POLA KOMUNIKASI SINGLE PARENT (AYAH) DALAM MEMBENTUK KARAKTER ANAKNYA (STUDI KASUS DI DESA BUMI PRATAMA MANDIRA KEC, SUNGAI MENANG KAB. OGAN KOMERING ILIR)

FIKRI, MEINAKI (2022) POLA KOMUNIKASI SINGLE PARENT (AYAH) DALAM MEMBENTUK KARAKTER ANAKNYA (STUDI KASUS DI DESA BUMI PRATAMA MANDIRA KEC, SUNGAI MENANG KAB. OGAN KOMERING ILIR). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
SKRIPSI_MEINAKI FIKRI _1720701060.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi orang tua single parent (ayah) dalam membengtuk karakter anaknya. Komunikasi keluarga menjadi satu faktor terpenting dalam menjaga dan mempertahankan keberhasilan proses pembelajaran mandiri baik bagi orang tua yang mengusahakan pembelajaran dan bagi anak-anaknya yang menjadi subyek utama pembelajaran mandiri. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi dan kendala yang di hadapi single parent (ayah) dalam membentuk karakter anaknya. Metode penelitian merujuk pada penelitian kualitatif. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif. Teori yang digunakan adalah teori skema hubungan keluarga. Untuk memeproleh data yang akurat, maka terdapat 2 (dua) orang tua single parent (ayah) yang berhasil dalam membentuk karakter anaknya seorang diri di Desa Bumi Pratama Mandira. Hasil dari penelitian yang dilakukan adalah dalam pembentukan karakter anak yang dilakukan oleh seorang ayah memiliki beberapa faktor yang sangat penting seperti menjaga hubungan baik antara ayah dan anak dan penting nya memberikan kebebasan anaknya untuk melakukan hobinya dengan selalu di bawah pengawan ayahnya menjaga komunikasi antara ayah dan anak serta untuk dapat memahami karakter ayah dan anak yang berbeda pentingnya saling memahami karakter dalam keluarga. Adapun juga kendala yang menjadi permasalahan yang di hadapi oleh seorang ayah yang membesarkan anaknya sendirian seperti membagi waktu antara bekerja dan waktu dirumah bersama anak dan faktor ekonomi juga menjadi kendala yang harus di hadapi oleh ayah untuk bisa melengkapi kebutuhan anaknya. Kata Kunci: komunikasi, karakter anak, single parent

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 28 Nov 2022 02:38
Last Modified: 28 Nov 2022 02:38
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23785

Actions (login required)

View Item View Item