STRATEGI KOMUNIKASI PENDAMPING PROGRAM KELUARGA HARAPAN DALAM MEMPERCEPAT GRADUASI MANDIRI KELUARGA PENERIMA MANFAAT DI KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR

RESTA, ELSANA (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PENDAMPING PROGRAM KELUARGA HARAPAN DALAM MEMPERCEPAT GRADUASI MANDIRI KELUARGA PENERIMA MANFAAT DI KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
SKRIPSI_ELSANA RESTA_1710701012.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Pendamping PKH yang mana salah satu tugas dan tanggung jawab nya adalah mendorong perubahan pola pikir dan perilaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, agar tidak merasa aman dan nyaman dengan adanya bantuan PKH, karena bantuan PKH sejatinya diperuntukkan kepada keluarga pra sejahtera. Dimana tugas pendamping adalah mengedukasi dan menfasilitasi agar KPM PKH mau menciptakan perubahan, salah satunya dengan menabung dan membuka usaha kecil - kecilan baik sendiri atau berkelompok. Berdasarkan kenyataan tersebut, peneliti mengangkat fenomena dalam penelitian skripsi yang berjudul “Strategi Komunikasi Pendamping Program Keluarga Harapan Dalam Mempercepat Graduasi Mandiri Keluarga Penerima Manfaat Di Kabupaten Ogan Komering Ilir”. Sedangkan tujuan penelitan ini untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pendamping PKH dalam menyelesaikan hambatan Percepatan Graduasi Mandiri di Kabupaten Ogan Komering Ilir dan untuk mengetahui Hambatan Komunikasi Pendamping PKH dalam Percepatan Graduasi Mandiri di Kabupaten Ogan Komering Ilir? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, adapun hasil dari penelitian ini adalah 1) strategi komunikasi Pendamping PKH menangani hambatan komunikasi dalam upaya percepatan graduasi sejahtera Mandiri adalah aspek komunikator, pesan, media, dan komunikan.1) Hasil dari penelitian ini menunjukakan bahwa hambatan Komunikasi pendamping PKH dalam percepatan graduasi mandiri di Kabupaten Ogan Komering Ilir hambatan proses, hambatan fisik, hambatan semantik, dan hambatan psikososial. Kata kunci : Strategi Komunikasi, PKH, Graduasi Mandiri.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 02 Dec 2022 03:46
Last Modified: 02 Dec 2022 03:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23831

Actions (login required)

View Item View Item