STRATEGI POLITIK PARTAI KEADILAN SEJAHTERA DAN PARTAI GERAKAN INDONESIA RAYA DALAM PEMENANGAN PEMILUKADA (ANALISA PANCA WIJAYA AKBAR DAN ARDHANI PILKADA OGAN ILIR SUMATERA SELATAN 2020)

Syakir, Fatoni (2022) STRATEGI POLITIK PARTAI KEADILAN SEJAHTERA DAN PARTAI GERAKAN INDONESIA RAYA DALAM PEMENANGAN PEMILUKADA (ANALISA PANCA WIJAYA AKBAR DAN ARDHANI PILKADA OGAN ILIR SUMATERA SELATAN 2020). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
SKRIPSI FATONI SYAKIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Strategi politik dalam penelitian ini adalah suatu cara yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera dan partai Gerindra dalam pemenangan Panca Wijaya Akbar dan Ardhani pada pilkada 2020 di Ogan Ilir. Masalah dalam penelitian ini adalah terkait dengan bagaiamana strategi yang dilakakukan oleh PKS dan Gerindra sehingga pasangan Panca-Ardhani berhasil memperoleh suara tertinggi di Ogan Ilir, tujuan untuk untuk mengetahui apa saja strategi yang dilakukan baik dari perencanaan hingga pelaksanaan dan faktor-faktor pendorong dan penghambat. Dengan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif melalui survey objek yang diteliti. Hasil dari penelitian ini adalah terlihat strategi yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Gerindra mulai perencanaan yang terdiri dari beberapa kegiatan seperti pelatihan dan pengaktifan kader serta gerakan silaturahmi, dan juga strategi yang dilakukan adalah strategi defensif pertahanan dengan gabungan dari partai-partai pengusung, strategi pass political, dan strategi offensif. Kata Kunci: Strategi politik, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerindra.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 67201 - Ilmu Politik
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 02 Dec 2022 03:47
Last Modified: 02 Dec 2022 03:47
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23832

Actions (login required)

View Item View Item