ANALISIS SHARING BUDGET PT. XL AXIATA DAN PT. EXCEL UTAMA INDONESIA DALAM PROGRAM AKTIVASI PENINGKATAN REVENEU DITINJUAU DALAM EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS PT. EXCEL UTAMA INDONESIA CABANG BANYUASIN). (Skripsi)

Yanti, Fitri (2016) ANALISIS SHARING BUDGET PT. XL AXIATA DAN PT. EXCEL UTAMA INDONESIA DALAM PROGRAM AKTIVASI PENINGKATAN REVENEU DITINJUAU DALAM EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS PT. EXCEL UTAMA INDONESIA CABANG BANYUASIN). (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Fitri Yanti_Febi.pdf

Download (557kB) | Preview

Abstract

Dalam menjalankan usaha PT. XL Axiata dan PT. Excel Utama Indonesia melakukan kerjasama untuk menjangkau pelanggan setia XL diseluruh wilayah. Keduanya memiliki peranan yang saling menguntungkan agar terjadinya penambahan Reveneu area. Berdasarkan akad yang digunakan adalah akad musyarakah yang artinya kedua belah pihak menyediakan modal dengan ketentuan yang telah disepakati bersama. Penelitian dilakukan untuk mengetahui bagaiman sharing butget yang dilakukan PT. XL Axiata dan PT. Excel Utama Indonesia dalam melakukan program aktivasi penambahan Reveneu. Metode penelitian yang dilakukan adalah denagan cara pendekatan deskriptif analitis, Deskriptif dalam arti bahwa dalam penelitian ini penulis bermaksud untuk menggambarkan dan melaporkan secara rinci, sistematis dan menyeluruh mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan Perjanjian kerjasama antara PT. XL Axiata dan PT. Excel Utama Indonesia. Sedangkan analitis berarti mengelompokkan data yang didapat dari hasil penelitian. Data yang disajikan berupa data primer yang diperoleh dari field research yang merupakan data dari hasil wawancara dengan pihak terkait selain itu penulis juga akan melakukan studi pustaka (library research). Penulis akan mendapatkan literature berupa buku-buku, makalah, artikel, internet, dan tulisan lainnya yang membahas mengenai sharing Budget dan penambahan Reveneu dalam ekonomi Islam serta pemebahasan-pembahasan yang berhubungan dengan skripsi. Dari hasil penelitian dapat diperoleh bahwa PT. XL Axiata dan PT. Excel Utama Indonesia dalam menjalankan kerjasama dengan cara sharing Budget adalah untuk program aktifasi demi meningkatnya Reveneu. Adapun alasan dilakukan nya sharing budget dalam program aktivasi adalah untuk mencapai gross adds atau bertambahnya pelanggan setia XL dan habisnya stok perdana di gudang master dealer, sehingga dealer tidak membyar stok perdana yang akan expired. Cara nya dengan melakukan sharing budget dan dalam pandangan Ekonomi Islam kerjasama ini sesuai dengan syariat Islam dikarenakan melakukan kerjasama dengan usaha yang rill kentungan dan kerugian akan di bebankan di antara kedua belah pihak.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: syirkah, musyarakah, aktifasi, revenue
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 15 Apr 2016 07:10
Last Modified: 15 Apr 2016 07:10
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/239

Actions (login required)

View Item View Item