POLITIK KEPENDUDUKAN DI KABUPATEN PALI (STUDI RELASI PENDUDUK LOKAL DENGAN TRANSMIGRAN TERHADAP EKONOMI DI DESA PERSIAPAN TANDING JAYA KECAMATAN PENUKAL PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR)

ISTIAWAN, JODI (2022) POLITIK KEPENDUDUKAN DI KABUPATEN PALI (STUDI RELASI PENDUDUK LOKAL DENGAN TRANSMIGRAN TERHADAP EKONOMI DI DESA PERSIAPAN TANDING JAYA KECAMATAN PENUKAL PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
SKRIPSI JODI ISTIAWAN 1830702030.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Politik Kependudukan dalam penelitian ini adalah mengenai relasi yang terjalin antara penduduk lokal dengan penduduk transmigran pada ekonomi yang ada di Desa Persiapan Tanding Jaya, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Pali. Masalah dalam penelitian ini adalah terkait dengan bagaiamana bentuk relasi yang terjalin antara penduduk lokal dengan penduduk transmigran serta apa saja faktor-faktor yang mempengrauhinya, tujuan untuk mengetahui bentuk relasi sosial dan faktor-faktor yang mempengaruhi. Dengan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif melalui survey objek yang diteliti. Data yang di peroleh secara langsung melalui wawancara dengan kepala desa persiapan tanding jaya, perangkat desa, dan dengan beberapa penduduk lokal dan penduduk transmigran, yang kemudian dianalisis berdasarkan hasil dokumentasi sehingga didapatkan sebuah kesimpulan Hasil dari penelitian ini adalah terlihat bentuk relasi yang terjalin antara penduduk loakl dan penduduk transmigran adalah bentuk relasi asosiatif, dengan tahapan-tahapan adanya kerja sama, penyesuaian, serta penerimaan, dan dengan faktor yang mempengaruhi memiliki mata pencaharian yang sama yaitu petani sawit, Kesempatan yang seimbang dalam ekonomi, dan situasi sosial yang sama. Kata Kunci: Politik kependudukan, Relasi, Penduduk Lokal dan Transmigran

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 06 Dec 2022 01:10
Last Modified: 06 Dec 2022 01:10
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23919

Actions (login required)

View Item View Item