MENGELOLA SAMPAH MENJADI LEMBAGA PENDIDIKAN (TAMAN KANAK-KANAK) “STUDI KOMUNIKASI PERSUASIF PADA YAYASAN BANK SAMPAH JUNJUNG BIRRU PALEMBANG”

Novrianti, Putri (2022) MENGELOLA SAMPAH MENJADI LEMBAGA PENDIDIKAN (TAMAN KANAK-KANAK) “STUDI KOMUNIKASI PERSUASIF PADA YAYASAN BANK SAMPAH JUNJUNG BIRRU PALEMBANG”. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
SKRIPSIII FULL BAB.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Bank sampah adalah suatu wadah dan tempat dimana sampah-sampah yang telah tidak terpakai dari segala asal dapat dikumpulkan menjadi satu untukditindaklanjuti proses akhirnya. Namun, bagi Bank Sampah Junjung Birru Palembang, Bank Sampah tidak hanya sebagai wadah penadah sampah melainkan tempat dimana para pengumpul sampah tadi dapat berkegiatan produktif lebih lanjut dengan ikut mengelola sampah-sampah yang tidak terpakai tadi menjadi sampah yang terpilah lalu dapat menjadikannya suatu karya atau barang yang bernilai sehingga dapat dijual sehingga bisa menghasilkan uang lalu hasilnya dapat dijadikan sebagai biaya tambahan untuk mengurangi biaya iuran sekolah anak-anak yang belajar di TK Junjung Birru. Sampah merupakan masalah yang krusial dan akan terus bertambah jumlahnya seiring kemajuan zaman. Maka dari itu, diterapkanlah Teori Difusi Inovasi sebagai dasar bagi peneliti untuk memahami dan mempelajari tujuan dari Bank Sampah Junjung Birru itu sendiri di lingkungan masyarakat. Pengurus Bank Sampah Junjung Birru yakin bahwa dengan adanya usaha dalam mengembangkan inovasidan gagasan baru dapat membantu mengedukasi masyarakat dalam meminimalisir tumpukan sampah di Kota Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Sampah, Bank Sampah, Difusi Inovasi, TK
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > 70201 - Ilmu Komunikasi
Depositing User: PUTRI NOVRIANTI
Date Deposited: 06 Dec 2022 01:11
Last Modified: 06 Dec 2022 01:11
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23932

Actions (login required)

View Item View Item