Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Wisata Waterboom Gunung Sari Jost (GSJ) di Kec. Sungai Lilin Kab. Musi Banyuasin

Yolanda, S.Sos, Indah (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Wisata Waterboom Gunung Sari Jost (GSJ) di Kec. Sungai Lilin Kab. Musi Banyuasin. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
SKRIPSI INDAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Wisata Waterboom Gunung Sari Jost (GSJ) di Kec. Sungai Lilin Kab. Musi Banyuasin”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh Wisata Waterboom Gunung Sari Jost (GSJ) dalam menarik minat pengujung untuk berkunjung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yakni dengan menggambarkan bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh pihak Wisata Waterboom Gunung Sari Jost (GSJ) dalam menarik minat pengunjung untuk berkunjung. Peneliti mendapatkan data dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Wisata Waterboom Gunung Sari Jost (GSJ) telah melakukan langkah pemasaran sesuai dengan strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dipaparkan peneliti, yakni: (1) Pihak Wisata Waterboom Gunung Sari Jost (GSJ) melakukan promosi menggunakan lima promotion mix yang ada pada IMC meskipun ada beberapa elemen yang kurang maksimal dalam penerapannya. Perencanaan juga dilakukan secara matang guna dilakukannya promosi yang berimbang kepada para khalayak sasaran (2) Menerapkan 5 elemen promotion mix yang ada pada IMC yakni iklan (advertising), penjualan perseorangan (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relation), pemasaran langsung (direct marketing). Strategi IMC terbukti mampu memberikan kontribusi kepada pengunjung untuk mengulang kunjungannya kembali ke Wisata Waterboom Gunung Sari Jost (GSJ). Sementara itu setelah adanya faktor penghambat dan faktor pendukung menjadi tolak ukur yang juga penting untuk mengetahui sejauh mana promosi yang dilakukan untuk perkembangan destinasi wisata yang dirasa juga masih baru. Kata kunci: Strategi Komunikasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: INDAH YOLANDA
Date Deposited: 20 Dec 2022 01:14
Last Modified: 20 Dec 2022 01:15
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/24150

Actions (login required)

View Item View Item