Analisis Relevansi Kata Kunci pada Abstrak Artikel Jurnal Khizanah Al Hikmah Tahun 2017-2021 dengan Subjek yang Dikaji Menggunakan Hukum Zipf

Anjaini, Ara Fathona Dwi (2022) Analisis Relevansi Kata Kunci pada Abstrak Artikel Jurnal Khizanah Al Hikmah Tahun 2017-2021 dengan Subjek yang Dikaji Menggunakan Hukum Zipf. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (990kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (526kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Relevansi Kata Kunci dalam Abstrak Artikel Jurnal Khizanah Al Hikmah dengan Subjek yang dikaji menggunakan Hukum Zipf. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana relevansi indeks subjek yang dihasilkan menggunakan Zipf's Law dengan indeks subjek yang terdapat pada jurnal Khizanah Al Hikmah tahun 2017-2021 dan untuk mengetahui bagaimana sebaran kata kunci yang terdapat pada jurnal Khizanah Al Hikmah tahun 2017-2021 menggunakan hukum Zipf. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Hukum Zipf dapat digunakan untuk menentukan kata kunci pada artikel jurnal Khizanah Al Hikmah dan dari hasil yang diperoleh memiliki relevansi dengan perbandingan, pada tingkat relevan 50,5% terdiri dari 44 artikel, pada tingkat relevan marginal 47,1% terdiri dari 41 artikel dan jurnal. juga memiliki kata kunci yang tidak relevan yaitu 2,2% yang terdiri dari 2 artikel. Dapat dikatakan bahwa kata kunci yang ditentukan oleh penulis dengan indeks subjek yang dihasilkan oleh hukum Zipf adalah relevan dominan karena dari tingkat relevansi paling relevan terkumpul 42 artikel, sedangkan level relevan marginal hanya 41 artikel, dan tidak relevan sebanyak 2 artikel. artikel. Berdasarkan penelitian bahwa penggunaan hukum Zipf ternyata memiliki tingkat relevansi yang baik. Dari rekapitulasi data terlihat bahwa tingkat relevansinya lebih banyak dari pada pasal-pasal yang relevan secara marginal dan tidak relevan dengan hasil pengindeksan hukum Zipf. Tingkat artikel yang relevan adalah 50,5% sedangkan tarif artikel yang relevan secara marginal adalah 47,1% dan yang tidak relevan adalah 2,2%. Distribusi kata kunci yang dihasilkan dari pengindeksan hukum Zipf menggunakan aplikasi vosviewer, adalah tentang library. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa hasil pengindeksan hukum Zipf cukup relevan dengan kata kunci yang ditentukan oleh penulis dan aplikasi vosviewer sangat berguna dalam menentukan kata kunci yang sering digunakan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Hukum Zipf, Subjek Kata Kunci, dan Jurnal Khizanah Al Hikmah
Subjects: Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: ARA FATHONA DWI ANJAINI 1830403039
Date Deposited: 22 Dec 2022 06:03
Last Modified: 22 Dec 2022 06:03
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/24213

Actions (login required)

View Item View Item