PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) PADA TAHUN 2017- 2021

Solehah, Aimatus (2022) PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN KEPUTUSAN INVESTASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEBIJAKAN DIVIDEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX (JII) PADA TAHUN 2017- 2021. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
1_HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
2_BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (739kB)
[img] Text
3_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB)
[img] Text
4_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text
5_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text
6_BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img]
Preview
Text
7_LAMPIRAN.pdf

Download (741kB) | Preview

Abstract

Pokok permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana agar perusahaan dapat mempertahankan nilai perusahaan, serta usaha-usaha yang bertujan untuk meningkatkan nilai perusahaan. Diharapkan tidak terjadi ketimpangan informasi bagi investor maupun perusahaan itu sendiri sehingga perusahaan dapat mendapatkan keuntungan yang maksimal dan investor juga dapat merasakan dari keuntungan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan kinerja keuangan dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan dengan kebijakan dividen sebagai variabel intervening pada perusahaan syariah yang terdaftar di Jakarta Islamic Index periode 2017- 2020. Jenis data pada penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Data dalam penelitian ini didapat dari laporan keuangan yang bersumber dari website Indonesia Stock Exchange (IDX) di www.id.co.id selama tahun penelitian yaitu dari tahun 2017-2021. Pada penelitian ini terdapat 30 populasi. Adapun dalam penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu populasi yang akan diambil sebagai sampel harus memenuhi kriteria tertentu dengan tujuan penelitian sebanyak 10 perusahaan syariah yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII). Hasil penelitian dengan mengunakan Path Analysis menunjukkan bahwa kinerja keuangan dan keputusan investasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, kinerja keuangan, keputusan investasi dan kebijakan dividen berengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, kinerja keuangan mampu memediasi nilai perusahaan dengan adanya kebijakan dividen dengan nilai T hitung 2,011 > T tabel 1,678, sedangkan keputusan investasi tidak mampu memediasi nilai perusahaan dengan adanya kebijakan dividen dengan T hitung 1,574 < T tabel 1,678.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, Keputusan Investasi, Nilai Perusahaan, Kebijakan Dividen
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: AIMATUS SOLEHAH 1810602002
Date Deposited: 03 Jan 2023 04:42
Last Modified: 03 Jan 2023 04:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/24377

Actions (login required)

View Item View Item