Anggraini, Maya (2020) PENGARUH PEMBERIAN REWARD TERHADAP PEMANFAATAN KOLEKSI OLEH PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN SMA PLUS NEGERI 17 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
COVER.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (372kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (691kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Nama : Maya Anggraini NIM : 1554400058 Fakultas : Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang Prodi/Tahun : Ilmu Perpustakaan/2020 Judul Skripsi :Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Pemanfaatan koleksi di perpustakaan SMA Plus Negeri 17 Palembang xxi + 131 hal + Lampiran Skripsi yang berjudul “Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Pemanfatan Koleksi Oleh Pemustaka Di Perpustakaan SMA Plus Negeri 17 Palembang”.. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana pemberian reward kepada pemustaka, bagaimana pemanfaatan koleksi di perpustakaan dan untuk mengetahui bagaimanana pengaruh pemberian reward terhadap pemanfaatan koleksi oleh pemustaka diperpustakaan SMA Plus Negeri 17 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang berhubungan dengan data numerik, atau dibuat numerik prosedur penelitian dideskripsikan secara tepat dan jelas. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan beberapa tahap yaitu Uji Regresi Linier Sederhana, Uji Koefisien Determinasi, Uji Normalitas, Uji-t, kemudian Data yang telah terkumpul dari hasil penyebaran kuesioner dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemberian Reward di Perpustakaan SMA Plus Negeri 17 Palembang berdasarkan nilai dari keseluruhan indikator yang dihitung dengan menggunakan rumus grand mean yaitu sebesar 4,00 termasuk dalam kategori tinggi. Dan Pemanfaatan Koleksi oleh pemustaka di Perpustakaan SMA Plus Negeri 17 Palembang, berdasarkan nilai dari keseluruhan indikator yang dihitung dengan menggunakan rumus grand mean yaitu sebesar 3,96 termasuk dalam katergori tinggi atau baik. Kemudian Terdapat pengaruh positif antara pemberian reward terhadap pemanfaatan koleksi oleh pemustaka di Perpustakaan SMA Plus Negeri 17 Palembang. Hal ini dibuktikan oleh hasil uji hipotesis (ttest) dengan nilai koefisien sebesar 8,273 maka thitung > ttabel pada taraf signifikan 0,05 (2,080). Hasil tersebut menunjukkan bahwa pemberian reward berpengaruh terhadap pemanfaatan koleksi oleh pustakawan dan bernilai positif, artinya semakin tinggi reward yang diberikan kepada pemustaka maka semakin tinggi pula koleksi akan dimanfaatkan oleh pemustaka. Adapun nilai koefisien determinasi besar pengaruh pemberian reward terhadap pemanfaatan koleksi oleh pemustaka dapat dilihat dari nilai koefisien determinasi (R2 ) atau Rsquare sebesar 0,765 atau 76,5%. Hal ini berarti bahwa 76,5% variasi pemanfaatan koleksi oleh pemustaka di SMA Plus Negeri 17 Palembang dipengaruhi oleh pemberian reward yang dilakukan oleh pustakawan, sedangkan sisanya sebesar 23,5% merupakan pengaruh dari faktor lain di luar faktor yang diteliti. Kata Kunci : Pemberian Reward, Pemanfaatan Koleksi Perpustakaan
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | maya19 |
Subjects: | Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan |
Divisions: | Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan |
Depositing User: | MAYA ANGGRAINI 1554400058 |
Date Deposited: | 12 Jan 2023 01:58 |
Last Modified: | 12 Jan 2023 01:58 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/24566 |
Actions (login required)
View Item |