PENGARUH PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP PEMBANGUNAN EKONOMI DESA TRANSMIGRASI DI DESA BUMI KENCANA

OKTAVIANA, NENENG MEGA (2023) PENGARUH PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP PEMBANGUNAN EKONOMI DESA TRANSMIGRASI DI DESA BUMI KENCANA. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Skripsi Neneng Mega Oktaviana Nim 1770602239.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di salah satu desa Transmigrasi yaitu Desa Bumi Kencana yang beralamat di Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembangunan infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia terhadap pembangunan ekonomi yang ada di Desa Bumi Kencana. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan data sekunder kemudian data dianalisis menggunakan Eviews. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan bahwa Pembangunan Infrastruktur (X1) tidak berpengaruh terhadap Pembangunan Ekonomi (Y), Kualitas Sumber Daya Manusia (X2) berpengaruh positif terhadap Pembangunan Ekonomi, sedangkan Pembangunan Infrastruktur (X1) dan Kualitas Sumber Daya Manusia (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembangunan Eknomi. kata kunci : Pembangunan Infrastruktur, Kualitas Sumber Daya Manusia (Jumlah Lulusan), dan Pembangunan Ekonomi (Pendapatan Asli Daerah).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: NENENG MEGA OKTAVIANA
Date Deposited: 17 Jan 2023 01:17
Last Modified: 17 Jan 2023 01:17
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/24606

Actions (login required)

View Item View Item