STRATEGI PEMASARAN HASIL PENGELOLAAN BANK SAMPAH SAKURA DI MASA PANDEMIC COVID-19

TRISA OKFARIANTI, ICHA (2022) STRATEGI PEMASARAN HASIL PENGELOLAAN BANK SAMPAH SAKURA DI MASA PANDEMIC COVID-19. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
cover repository.docx
Restricted to Registered users only

Download (31kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Strategi Pemasaran Hasil Pengelolaan Bank Sampah Sakura Palembang Di Masa Pandemi Covid-19”. Penelitian ini dilatar belakangi yang terjadi di Bank Sampah Sakura selain menghadapi bank sampah sejenis lainnya juga menghadapi kondisi yang kurang stabil dikarenakan Pandemi Covid 19. Hal ini menyebabkan penjualan di bank sampah mengalami berbagai penuruan signifikan. Dengan terbitnya aturan pemerintah agar tidak keluar rumah, tentu saja hal ini memberikan pengaruh besar. Maka akan menghambat proses pemasaran bank sampah Sakura yang biasanya dapat menjalankan aktivitas pemasaran secara langsung kepada para konsumen, namun dengan adanya pembatasan keramaian ini membuat bank sampah tidak dapat melalukannya sehingga harus mengubah strategi pemasan agar dapat bertahan dimasa pandemi saat ini. Dengan rumusan masalah yakni (1) Apa sajakah kendala yang dihadapi oleh Bank Sampah Sakura di masa pandemi? (2) strategi pemasaran apa yang diimplementasikan oleh Bank Sampah Sakura di masa Pandemi? penelitian ini menggunakan kualititif deskriptif yang terdiri dari observasi, dokumentasi dan wawancara sebagai teknik pengumpulan data yang bersumber dari data primer dan data sekunder. Teknik analisa data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil pelaksanaan penelitian ini mengimplementadikan strategi pemasaran di Bank Sampah Sakura Palembang di masa pandemic yaitu menggunakan strategi pemasaran analisis SWOT. Yang menjadi faktor penghambat dari penelitian ini kurangnya kesadaran sumber daya manusia termasuk kaum milenial terhadap bisnis Bank Sampah tersebut. Kata Kunci :Strategi Pemasaran, Pemasaran, Bank Sampah, Covid -19

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci :Strategi Pemasaran, Pemasaran, Bank Sampah, Covid -19
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: TRISA OKFARIANTI
Date Deposited: 17 Jan 2023 01:19
Last Modified: 17 Jan 2023 01:19
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/24626

Actions (login required)

View Item View Item