“PENGARUH MATA KULIAH PUBLIC SPEAKING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PUBLIC SPEAKING MAHASISWA” (Studi pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Raden Fatah)

HANIFAH, NYAYU (2023) “PENGARUH MATA KULIAH PUBLIC SPEAKING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PUBLIC SPEAKING MAHASISWA” (Studi pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Raden Fatah). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
SKRIPSI_NYAYU HANIFAH 1820701021.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang, khususnya pada program studi Ilmu Komunikasi pasti membutuhkan public speaking yang baik. Maka dari itu, dengan adanya mata kuliah public speaking dapat memungkinkan meningkatnya kemampuan public speaking mahasiswa. Judul penelitian ini adalah “Pengaruh Mata Kuliah Public Speaking Dalam Meningkatkan Kemampuan Public Speaking Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Raden Fatah)”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah Pengaruh Mata Kuliah Public Speaking Dalam Meningkatkan Kemampuan Public Speaking Mahasiswa Ilmu Komunikasi. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Kuantitatif. Kerangka teori yang digunakan adalalah Teori Hierarki Kebutuhan Maslow. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan teknik inferensial. Dari hasil penelitian, diperoleh bahwa terdapat pengaruh antara variabel bebas (mata kuliah public speaking) terhadap variabel terikat (kemampuan public speaking mahasiswa) sebesar 88,4%. Dalam hal ini juga ditemukan bahwa dengan adanya Mata Kuliah Public Speaking berpengaruh positif terhadap Kemampuan Public Speaking Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Raden Fatah. Kata Kunci : Komunikasi, Pendidikan, Public Speaking.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 17 Jan 2023 01:19
Last Modified: 17 Jan 2023 01:19
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/24628

Actions (login required)

View Item View Item