Pengembangan Bahan Ajar Kalam Menggunakan Aplikasi Tweencraft Berbasis Pendidikan Karakter Di SDIT Raudatul Jannah Lubuklinggauì

Imansari, Citra Anggraini (2023) Pengembangan Bahan Ajar Kalam Menggunakan Aplikasi Tweencraft Berbasis Pendidikan Karakter Di SDIT Raudatul Jannah Lubuklinggauì. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text (Pengembangan Bahan Ajar Kalam Menggunakan Aplikasi Tweencraft Berbasis Pendidikan karakter di SDIT Raudatul Jannah Lubuklinggau)
skripsi citra.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan menghasilkan dan memvalidasi efektifitas bahan ajar kalam menggunakan aplikasi tweencraft berbasis pendidikan di SDIT Raudatul jannah Lubuklinggau. Pembelajaran bahasa arab hanya menggunakan buku , Yang kurang memotivasi siswa berbicara bahasa arab dan materi belum berbasis pendidikan karakter. Maka dari itu peneliti mengembangkan bahan ajar kalam menggunakan aplikasi tweencraft berbasis pendidikan karakter di SDIT Raudatul Jannah Lubuklinggau. Yang akan meningkatkan kemampuan berbicara bahasa arab peserta didik. Metode penelitian research and development memiliki enam tahapan borg and gall yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi produk, revisi produk, dan uji coba produk. Dari dari hasil preseentase pretest 53, 17% dan post tes 77,83% maka penelitian pengembangan bahan ajar kalam menggunakan aplikasi tweekraft berbasis pendidikan karakter efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Bahan Ajar Kalam, Aplikasi Tweencraft, Pendidikan Karakter
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: CITRA ANGGRAINI IMANSARI 1910204008
Date Deposited: 30 Jan 2023 07:18
Last Modified: 30 Jan 2023 07:18
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/24931

Actions (login required)

View Item View Item