SISTEM INFORMASI BIMBINGAN MAHASISWA DENGAN DOSEN PEMBIMBING AKADEMIK BERBASIS WEB (STUDI KASUS : INSTITUT AGAMA ISLAM AL-QUR’AN AL-ITTIFAQIYAH INDRALAYA)

M, Syariyansah (2022) SISTEM INFORMASI BIMBINGAN MAHASISWA DENGAN DOSEN PEMBIMBING AKADEMIK BERBASIS WEB (STUDI KASUS : INSTITUT AGAMA ISLAM AL-QUR’AN AL-ITTIFAQIYAH INDRALAYA). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
Jurnal Muhammad Syariyansah (baru).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Proses bimbingan akademik mahasiswa di Institut Agama Islam Al-Qur’an Al-Ittifaqiyah (IAIQI) saat ini hanya dilakukan secara tatap muka atau langsung, dimana pada pelaksanaannya sering kali mendapatkan kendala seperti ketika banyaknya mahasiswa yang melakukan bimbingan secara bersamaan yang menyebabkan penumpukan antrean mahasiswa diruang prodi yang tidak terlalu luas sehingga dapat mengganggu proses bimbingan itu sendiri dan proses akademik lainnya. Histori bimbingan dicatat pada buku konsultasi dimana buku konsultasi tersebut rawan rusak atau hilang yang akan menyulitkan dosen pembimbing akademik dalam memantau perkembangan mahasiswa persemesternya. Untuk itu diharapkan adanya suatu sistem informasi bimbingan akademik yang dapat membantu proses bimbingan secara online, dan dosen pembimbing akademik dapat melihat perkembangan prestasi, dan nilai mahasiswa bimbingannya. Pada penelitian ini metode pengembangan sistem yang dipakai adalah metode prorotype, dan pemodelan sistem menggunakan UML serta menggunakan framework laravel. Hasil dari penelitian ini adalah sistem informasi bimbingan akademik berbasis web yang dapat memudahkan dosen pembimbing akademik dalam melayani dan memantau perkembangan mahasiswa bimbingannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi, bimbingan akademik, web
Subjects: Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: M SYARIYANSAH -
Date Deposited: 03 Feb 2023 02:00
Last Modified: 03 Feb 2023 02:01
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/24977

Actions (login required)

View Item View Item