Pengaruh Penguasaan Mahfuzot dan Kompetensi Profesional Guru Terhadap Motivasi Siswa Dalam Berbicara Bahasa Arab di Kelas 8 Ma'had Izzatuna Putri Palembang

Marina, Marina (2023) Pengaruh Penguasaan Mahfuzot dan Kompetensi Profesional Guru Terhadap Motivasi Siswa Dalam Berbicara Bahasa Arab di Kelas 8 Ma'had Izzatuna Putri Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text (Pengaruh Penguasaan Mahfuzot dan Kompetensi Profesional Guru Terhadap Motivasi Siswa Dalam Berbicara Bahasa Arab di Kelas 8 Ma'had Izzatuna Putri Palembang)
SKRIPSI MARINA FULL BAB. ARAB.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh baiknya kegiatan pembelajaran dan juga dibuktikan dengan nilai-nilai yang baik. Peneliti melihat gejala yang mempengaruhi kemampuan motivasi siswa berbicara siswa, sehingga peneliti tertarik ingin mengetahui apakah motivasi siswa dalam berbicara bahsa arab dipengaruhi oleh penguasaan mahfudzot maupun kompetensi profesional guru. Adapun tujuan dari penelitian untuk mengetahui pengaruh penguasaan mahfudzot siswa dalam berbicara bahasa arab di Ma‟had Izzatuna Putri Palembang. Untuk mengetahui pengaruh kompentensi profesional guru terhadap motivasi siswa di Ma‟had Izzatuna Putri Palembang. Untuk mengetahui pengaruh penguasaan mahfudzot dan kompetensi professional guru terhadap motivasi siswa dalam berbicara bahasa arab di Ma‟had Izzatuna Putri Palembang Penelitian memilih pendekatan kuantitatif dan metode survei karena peneliti akan meneliti pengaruh dari variabel pengaruh penguasaan mahfudzot dan kompetensi professional guru terhadap motivasi siswa dalam berbicara bahasa arab.Teknik pengumpulan data berupa Angket dan Tes. Hasil penelitian Berdasarkan nilai signifikan sebesar 898.3 > 8983, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Penguasan Mahfudzot (X3) tidak berpengaruh terhadap variabel Motivasi Siswa dalam Berbicara Bahasa Arab (Y).Selanjutnya berdasarkan nilai t, diketahui nilai T-Hitung sebesar 394.2 < T-Tabel 39..3, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Penguasaan Mahfudzot (X3) tidak berpengaruh terhadap variabel Motivasi Siswa dalam Berbicara Bahasa Arab. Dan berdasarkan nilai signifikan diperoleh nilai sebesar 89888< 8983, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Kompentensi Profesional Guru (X0) berpengaruh terhadap variabel Motivasi Siswa dalam Berbicara Bahasa Arab (Y). Selanjutnya berdasarkan nilai T, diketahui nilai T-Hitung sebesar 393.1 < T-Tabel 39..3, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Kompentensi Profesional Guru (X0) berpengaruh terhadap variabel Motivasi Siswa dalam Berbicara Bahasa Arab Berdasarkan nilai signifikansi untuk pengaruh X3 dan X0 secara simultan terhadap Y adalah Sebesar 89888 < 8983 dan nilai F-hitung 3498.0 > F-Tabel 89818, sehingga dapat disimpulkan bahwa H3 diterima dan Ho ditolak yang berarti terdapat pengaruh X3 dan X0 secara simultan terhadap Y yang mana itu berarti bahwa berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Penguasaan Mahfudzot, Kompentensi Profesional Guru, Motivasi Siswa Dalam Berbicara Bahasa Arab.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: MARINA 1830204114
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:54
Last Modified: 30 Jan 2023 02:54
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25006

Actions (login required)

View Item View Item