KOMUNIKASI PERSUASIF TERHADAP PENYANDANG DISABILITAS, ANAK, DAN LANSIA (Studi pada Bidang Inovasi Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muara Enim)

Wicaksana, Ananda Putra Ilham (2022) KOMUNIKASI PERSUASIF TERHADAP PENYANDANG DISABILITAS, ANAK, DAN LANSIA (Studi pada Bidang Inovasi Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muara Enim). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
SKRIPSI_Ananda Putra Ilham Wicaksana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Komunikasi Persuasif Dalam Program Rekam Datangi Penyandang Disabilitas Anak dan Lansia” (Studi pada Bidang Inovasi Pelayan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Muara Enim). Tujuan dari penelitan ini yaitu untuk mengetahui bagaimana komunikasi persuasif bidang inovasi pelayanan dalam menjalankan program Rekam Datangi penyandang disabilitas anak dan lansia. Metode penelitan yang digunakan adalah metode kualitatif teknik pengumpulan datanya adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan ialah teori AIDDA. Teori ini menjelaskan bahwa sebuah kegiatan persuasif (membujuk) diawali dengan perhatian dan diakhiri dengan Tindakan. Hasil dari penelitan ini adalah komunikasi persuasif yang dilakukan bidang inovasi pelayanan dalam program rendang pedas menggunakan 5 tahapan teori aidda yaitu : pertama perhatian dengan mensosialisasikan program ini lewat sosial media, kemudian minat dilakukan dengan Memberitahukan Bahwa Program ini dilakukan secara jemput bola, kemudian dalam menumbuhkan keinginan aksesnya dipermudah hanya dengan melapor ke pemerintah setempat atau melapor secara mandiri lewat whatsapp, selanjutnya dalam mengambil keputusan dilakukan pendampingan dan memberikan pemahaman mengenai pentingnya KTP elektronik, Terakhir tindakan adanya Perekaman biometrik KTP yang dilakukan Oleh penyandang disabilitas. Kata kunci : Disabilitas, Lansia, Pelayanan, Persuasif

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 30 Jan 2023 03:15
Last Modified: 30 Jan 2023 03:15
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25044

Actions (login required)

View Item View Item