PENGARUH INSTAGRAM FASHION INFLUENCER @JENAHARANASUTION TERHADAP GAYA BUSANA MUSLIM MAHASISWI PROGRAM STUDI JURNALISTIK UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Aunia, Fima (2023) PENGARUH INSTAGRAM FASHION INFLUENCER @JENAHARANASUTION TERHADAP GAYA BUSANA MUSLIM MAHASISWI PROGRAM STUDI JURNALISTIK UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
SKRIPSI FIX fim'ma Aunia.docx

Download (2MB)

Abstract

Zaman modern ini, dengan berkembangnya media komunikasi dan informasi semua yang ada di dalam kehidupan terbawa arus moderenisasi termasuk pakaian. Kemajuan media komunikasi juga memberikan pengaruh pada busana muslimah, yang turut mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Dalam penelitian ini masalah pokoknya ialah apakah fashion influencer @jenaharanasution di Instagram memiliki pengaruh terhadap gaya busana muslim mahasiswi program studi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis data regresi. Sampel penelitian ini berjumlah 31 responden yang merupakan mahasiswi prodi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan cara purposive sampling, dengan teknik pengumpulan data penelitian menggunakan angket. Adapun instrument penelitian dalam penelitian ini di uji menggunakan uji validitas dan reabilitas. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan regresi linear sederhana, dan uji kefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa fashion influencer dalam Instagram memiliki pengaruh pada gaya busana muslim mahasiswi program studi Jurnalistik UIN Raden Fatah Palembang. Hal ini terbukti dari uji t yang menghasilkan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hasil dari koefisien determinasi menunjukan pengaruh fashion influencer di Instagram terhadap gaya busana muslim mahasiswi Jurnalistik sebesar 41.6%, dan 58.4% lainnya dipengaruhi faktor lain. Kata kunci: Fashion Influencer, Instagram, Gaya Busana Muslim.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Jurnalistik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: FIMA AUNIA 1820503046
Date Deposited: 08 Feb 2023 01:38
Last Modified: 08 Feb 2023 01:38
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25067

Actions (login required)

View Item View Item