PENGARUH "RELATIONSHIP MARKETING, SYARIAH MARKETING DAN BRAND IMAGE" TERHADAP KEPUASAAN NASABAH PT. BANK SYARIAH INDONESIA KCP YOS SUDARSO 2 LUBUK LINGGAU.

Rinayah, Abella Hikma (2022) PENGARUH "RELATIONSHIP MARKETING, SYARIAH MARKETING DAN BRAND IMAGE" TERHADAP KEPUASAAN NASABAH PT. BANK SYARIAH INDONESIA KCP YOS SUDARSO 2 LUBUK LINGGAU. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB I - V SKRIPSI ABELLA.docx
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Pengaruh “Relationship Marketing, Syariah Marketing dan Brand Image” Terhadap Kepuasaan Nasabah PT. Bank Syariah Indonesia KCP Yos Sudarso 2 Lubuk Linggau ( Jl. Yos Sudarso No.18 Taba Jemekeh, Lubuk Linggau) Majunya persaingan antara perusahaan apalagi di dalam dunia perbankan yang semakin ketat dari tahun ke tahun, dan juga pertumbuhan ekonomi sehingga membuat semakin tinggi nilai dan penerapan strategi yang sangat berpengaruh baik terhadap kepuasaan nasabah dan juga perlunya hubungan yang baik antara nasabah dan pihak perbankan.Relationship Marketing, Syariah Marketing danBrand Image inilah yang diteliti dalam penelitian ini. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Relationship Marketing, Syariah Marketing dan Brand Image terhadap Kepuasaan Nasabah untuk memberikan penilaian layanan yang baik secara simultan ataupun parsial di Bank Syariah Indonesia KCP Yos Sudarso 2 Lubuk LInggau. Variabel independent pada penelitian ini adalah Relationship Marketing, Syariah Marketing dan Brand Image. Sedangkan variabel dependen adalah kepuasaan nasabah. Peneliti mengimplementasikan pendekatan kuantitatif yang dilakukan pada Bank Syariah Indonesia KCP Yos Sudarso 2 Lubuk Linggau dalam penelitian ini. Peneliti mengambil 120 nasabah sebagai sampel. Rumus Slovin merupakan rumusyang digunakan untuk Teknik pengambilan sampel, sedangkan Teknik analisis data menggunakan aplikasi SPSS versi 24 berupa uji validitas, uji realibitas, uji asumsi klasik, serta analisis regresi liniear berganda. Berdasarkan hasil uji Ftabel diperoleh Fhitung sebesar 3.731 dan nilai signifikasinya sebesar 0.000< 0.05. Dapat diartikan bahwa Relationship Marketing, Syariah Marketing dan Variabel Brand Image secara simultan memiliki pengaruh terhadap minat signifikan terhadap kepuasaan nasabah, uji t menghasilkan nilai thitung sebesar 3,371 > ttabel 1,988 dengan signifikasi 0,048 < 0,05. Variabel Brand Image juga 4,355 > ttabel 1,988 dan nilai signifikan 0,002 < 0,05. Artinya Variabel Brand Image baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Yos Sudarso 2 Lubuk Linggau. Kata Kunci : Relationship Marketing, Syariah Marketing, Brand Image, Kepuasaan Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Syariah Marketing, Brand Image, Kepuasaan Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: ABELLA HIKMA RINAYAH 1820603059
Date Deposited: 07 Feb 2023 02:56
Last Modified: 07 Feb 2023 02:56
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25126

Actions (login required)

View Item View Item