PENGEMBANGAN MEDIA AUDIOVISUAL POWTOON PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI UNTUK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP)

SISKA KURNIANTI, HANI (2023) PENGEMBANGAN MEDIA AUDIOVISUAL POWTOON PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI UNTUK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB 1 HANI SISKA KURNIANTI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5 HANI SISKA KURNIANTI.pdf

Download (274kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menghasilkan media audiovisual powtoon pada materi Transformasi Geometri untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang memenuhi kriteria valid dan praktis serta memiliki efek potensial terhadap hasil belajar. Penelitian ini menggunakan penelitian pengembangan. Prosedur penelitian pengembangan media pembelajaran ini menggunakan model Tessmer terdiri dari tahap persiapan, pendesainan, self evaluation, expert review, one˗to˗one, small group, dan field test. Subjek dari penelitian ini yaitu siswa kelas IX. B yang berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar validasi, angket dan tes. Berdasarkan hasil penelitian media yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria valid dari segi media dan materi, praktis dari angket respon peserta didik, serta efek potensial dengan presentase 83%. Sehingga media audiovisual powtoon yang dikembangkan dapat digunakan dalam proses pembelajaran matematika untuk siswa Sekolah Menengah Pertama kelas IX.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Audiovisual Powtoon, Media Pembelajaran, Transformasi Geometri
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 03 Feb 2023 02:03
Last Modified: 03 Feb 2023 02:03
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25163

Actions (login required)

View Item View Item