IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NOMO 13 TAHUN 2018 TENTANG SERAH SIMPAN KARYA CETAK DAN KARYA REKAM (KCKR) DALAM LAYANAN DEPOSIT DI DINAS PERPUSTAKAAN PROVINSI SUMATERA SELATAN

AMITA, AMITA (2022) IMPLEMENTASI UNDANG-UNDANG NOMO 13 TAHUN 2018 TENTANG SERAH SIMPAN KARYA CETAK DAN KARYA REKAM (KCKR) DALAM LAYANAN DEPOSIT DI DINAS PERPUSTAKAAN PROVINSI SUMATERA SELATAN. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER- DAFTAR ISI CD.pdf

Download (610kB) | Preview
[img] Text
BAB 1-5 CD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BBIODATA-LAMPIRAN CD.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA AMITA.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK AMITA.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Implementasi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2018 tentang serah simpan karya cetak dan karya rekam dalam layanan deposit di Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan. Perpustakaan adalah institusi yang mengimplementasikan penyimpanan koleksi karya cetak dan karya rekam dalam layanan deposit khusunya pada sebuah Perpustakaan Provinsi. Oleh karena itu perlunya implementasi sesuai Undang-Undang agar dapat menjaga ataupun melestarikan karya cetak dan karya rekam. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2018 tentang serah simpan karya cetak dan karya rekam dalam layanan deposit di Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif untuk mendeskripsikan tentang tema yang dikaji. Sumber data utama peneliti dari teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yaitu: 1) Adanya pengimplementasian Undang-undang dapat memberikan edukasi mengenai kewajiban penerbit terhadap penyerahan karya cetak dan karya rekam penerbit yang terdaftar di Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) dengan menyerahkan 2 eksemplar Kepada Perpustakaan Nasional dan 1 eksemplar Kepada Perpustakaan Provinsi tempat domisili penerbit masing-masing, 2) kendala yang dihadapi yaitu ada penerbit tidak menyerahkan hasil terbitanya kepada Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan. Kata Kunci: Implementasi, Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2018 tentang serah simpan karya cetak dan karya rekam, Layanan Deposit.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2018 tentang serah simpan karya cetak dan karya rekam. Layanan Deposit.
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 120 Epistimologi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: AMITA 1830403037
Date Deposited: 07 Feb 2023 01:20
Last Modified: 07 Feb 2023 01:20
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25241

Actions (login required)

View Item View Item