STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH BALAI LATIHAN KERJA DISNAKERTRANS PROVINSI SUMATERA SELATAN DALAM MENARIK MINAT PESERTA LATIHAN.

YATI, SUCI (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH BALAI LATIHAN KERJA DISNAKERTRANS PROVINSI SUMATERA SELATAN DALAM MENARIK MINAT PESERTA LATIHAN. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
SUCI YATI 1657010115.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Strategi dalam komunikasi ialah cara mengatur pelaksanaan operasi komunikasi agar berhasil. Strategi komunikasi pada hakikatnya adalah perencanaan dan manajemen untuk mencapai suatu tujuan. Dan untuk mencapai tujuan tersebut, strategi tidak berfungsi sebagai peta jalan yang hanya menunjukkan arah, akan tetapi juga harus menunjukkan taktik oprasionalnya. Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Persuasif UPTD BLK Disnakertrans Provinsi Sumatera Selatan Dalam Menarik Minat Peserta Latihan”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi dalam menarik peserta latihan. Teori yang di gunanakan dalam penelitian ini menggunakan Teori Penilaian Sosial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalam metode Kualitatif. Pengumpulan data menggunakan obervasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh UPTD BLK Disnakertrans Provinsi Sumatera Selatan secara maksimal dapat membantu menarik minat peserta untuk mengikuti pelatihan. Adapun aktifitas strategi komunikasi yang dilakukan UPTD BLK Disnakertrans Provinsi Sumatera Selatan ialah dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan banner, brosur yang disebar setiap penerimaan pelatihan. Kata kunci: Strategi, Komunikasi Persuasif, Minat

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 08 Feb 2023 01:44
Last Modified: 08 Feb 2023 01:44
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25262

Actions (login required)

View Item View Item