KOMUNIKASI PERSUASIF PENDAMPING PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA PENERIMA BANTUAN PKH (Studi Di Kelurahan Siring Agung)

Noviadrianie, Syntia Dwi (2023) KOMUNIKASI PERSUASIF PENDAMPING PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DALAM MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA PENERIMA BANTUAN PKH (Studi Di Kelurahan Siring Agung). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
SYNTIA DWI NOVIADRIANIE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penelitian bertujuan untuk mengetahui Komunikasi Persuasif Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Dalam Memberikan Informasi Kepada Penerima Bantuan PKH (Studi di Kelurahan Siring Agung). Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, metode penelitian kualitatif adalah pencarian fakta dengan inteprestasi yang tepat. Teknik pengumpulan data yaitu, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang digunakan adalah teori penilaian sosial (social judgement theory). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa teknik komunikasi persuasif yang digunakan oleh pendamping dalam memberikan informasi ke peserta penerima bantuan adalah teknik asosiasi, teknik integrasi, teknik ganjaran, teknik red-herring, dan teknik tataan yang didukung dengan teori penilaian sosial konsep lattitudes assimilation and ego-involement sehingga teknik komunikasi persuasif yang cocok digunakan oleh pendamping untuk memberikan informasi kepada keluarga penerima manfaat yaitu dengan menggunakan teknik integrasi, teknik ganjaran dan teknik tataan karena ketiga teknik ini bersifat mudah diterima, terkesan lebih menyatu dengan menggunakan persuasi. Kata Kunci : Keluarga, Pendamping, Persuasif

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 08 Feb 2023 01:46
Last Modified: 08 Feb 2023 01:46
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25287

Actions (login required)

View Item View Item