Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Dengan Pendekatan PMRI Pada Materi Operasi Perkalian Aljabar Kelas VII SMP Menggunakan Konteks Covid-19

Setiawan, Ardi Yusuf (2023) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Dengan Pendekatan PMRI Pada Materi Operasi Perkalian Aljabar Kelas VII SMP Menggunakan Konteks Covid-19. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
2_BAB I.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6_BAB V.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan pengembangan LKPD dengan pendekatan PMRI pada materi operasi perkalian aljabar menggunakan konteks covid 19 yang valid, praktis, dan efektif. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan dengan metode penelitian pengembangan dari Tessmer yang difokuskan pada dua tahapan yaitu tahap preliminary dan tahap formative evaluation yang terdiri dari tahap expert review, one to one evaluation, small group, dan field test. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas VII SMP Negeri 35 Palembang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, angket dan juga tes. Dari hasil penelitian, diperoleh simpulan : (1) Lembar Kerja Peserta Didik yang valid dilihat dari hasil validasi dengan para validator pada tahap expert review dengan rata rata hasil validasi ketiga validator yaitu 3,65. (2) Lembar Kerja Peserta Didik yang praktis dilihat dari hasil angket siswa pada tahap one to one evaluation dengan rata rata tingkat kepraktisan sebesar 3,56, Tahap small group dengan rata rata tingkat kepraktisan sebesar 3,47 ,dan Tahap field test dengan rata rata tingkat kepraktisan sebesar 3,58. (3) Lembar Kerja Peserta Didik yang efektif dilihat dari hasil belajar siswa berupa post test pada tahap small group dengan rata rata tingkat keefektifan sebesar 79,33 dan juga tahap field test dengan rata rata tingkat keefektifan sebesar 86,93.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: LKPD, Pengembangan, PMRI
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 08 Feb 2023 09:58
Last Modified: 08 Feb 2023 09:58
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25322

Actions (login required)

View Item View Item