Analisis Strategi Masyarakat Dalam Membudidayakan Rumah Burung Walet (RBW) Di Desa Berkat Kecamatan Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Lestari, Dinda (2023) Analisis Strategi Masyarakat Dalam Membudidayakan Rumah Burung Walet (RBW) Di Desa Berkat Kecamatan Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Caver.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Strategi Masyarakat Dalam Budidaya Rumah Burung Walet (RBW).” Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi masyarakat dalam membudidayakan rumah burung walet (RBW), untuk mengetahui apa keunggulan dalam membudidayakan Rumah Burung Walet (RBW) di Desa Berkat kecamatan sirah pulau padang Kabupaten Ogan Komering Ilir. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode kualitatif, peneliti menggunakan informan para pembudidaya Rumah Burung Walet (RBW) di Desa Berkat Kecamatan Sirah Pulau Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi. Dan Teknik analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan penarik kesimpulan. Hasil yang diperolah dari penelitian ini, pertama strategi masyarakat dalam membudidayakan rumah burung walet (RBW) adalah dengan membangun gedung atau Rumah Burung Walet (RBW), Teknik memanggil burung walet, waktu pemanggilan burung walet, perawatan dan strategi pemanenan. Kedua, adapun keunggulan dalam membudidayakan Rumah Burung Walet (RBW) diantaranya yaitu memiliki nilai ekonomi yang tinggi, sebagai bahan makanan yang memiliki kandungan gizi yang tinggi, sarang walet juga berkhasiat sebagai obat-obatan. Kata kunci: Analisis Strategi, masyarakat, membudidayakan, burung walet.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Analisis Strategi, masyarakat, membudidayakan, burung walet.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70231 - Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: DINDA LESTARI 1920505018
Date Deposited: 13 Feb 2023 02:24
Last Modified: 13 Feb 2023 02:24
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25343

Actions (login required)

View Item View Item