ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA WAROENG STEAK & SHAKE CABANG JALAN ANGKATAN 66 PALEMBANG. (Skripsi)

Hermika, Rani (2016) ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA WAROENG STEAK & SHAKE CABANG JALAN ANGKATAN 66 PALEMBANG. (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
RANI HERMIKA_Febi.pdf

Download (657kB) | Preview

Abstract

Peranan pemasaran sangat penting dalam menentukan kelanjutan usaha suatu perusahaan, hal tersebut dikarenakan salah satu cara untuk mencapai tujuan perusahaan adalah dengan mengetahui apa kebutuhan dan keinginan konsumen atau pasar sasaran serta memberikan kepuasan yang diharapkan secara lebih efektif dan efisien dibandingkan para pesaing dengan memperhatikan 4 peranan penting yaitu tempat, produk, harga dan promosi. Dimana harga dan kualitas produk yang ditawarkan mempengaruhi keputusan pembelian seseorang. Penelitian ini merupakan sebuah studi peristiwa yang bertujuan untuk menemukan bukti empiris ada tidaknya reaksi konsumen terhadap konsep pemasaran yang diterapakan oleh Waroeng Steak & Shake cabang jalan angkatan 66 palembang. Sampel yang digunakan sebanyak 80 orang atau konsumen waroeng steak & shake. Penelitian ini menggunakan data kuesioner dari para konsumen dan pengujian yang dilakukan menggunakan metode-metode analisis data uji validitas dan relibialitas, uji normalitas, uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Hasil dari pengujian regresi menunjukkan variabel harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 44,9% sedangkan sisanya 55,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Akan tetapi pada uji sample t-test hanya kualitas produk yang mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan pada variabel harga tidak terlalu berperan besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Artinya konsumen waroeng steak ini dalam memutuskan untuk melakukan pembelian tidak melihat dari seberapa harga yang diberikan (mahal atau murah) akan tetapi melihat dari seberapa baik kualitas produk yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: harga, kualitas produk, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Apr 2016 02:11
Last Modified: 15 Apr 2016 08:44
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/254

Actions (login required)

View Item View Item