EKONOMI POLITIK PEMERINTAH KOTA PALEMBANG DALAM MEWUJUDKAN KESEJAHTERAAN SOSIAL STUDI PROGRAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN PERKOTAAN (P2KP)

ASROF, AL (2022) EKONOMI POLITIK PEMERINTAH KOTA PALEMBANG DALAM MEWUJUDKAN KESEJAHTERAAN SOSIAL STUDI PROGRAM PENANGGULANGAN KEMISKINAN PERKOTAAN (P2KP). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
Al Asrof.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Ekonomi Politik Pemerintah Kota Palembang Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Sosial Studi Program Penanggulangan Kemiskinan Perkotaan (P2kp)”. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk Mengetahui Bagaimana Ekonomi Politik Pemerintah Kota Palembang Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Sosial”, Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah dengan wawancara dan dokumentasi. Sumber data primer yaitu dengan cara mewawancarai Dinas Sosial Kota Palembang, data sekunder berasal dari buku, jurnal, internet, berita bahkan sumber lain yang berkaitan dengan penelitian Ekonomi Politik Kota Palembang Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Sosial. Teori yang digunakan adalah teori Ekonomi Politik. Hasil dari penelitian ini mengenai ekonomi politik pemerintah kota Palembang dalam mewujudkan kesejahteraan sosial dibutuhkannya pendekatan ekonomi politik agar dapat membantu serta mencukupi kebutuhan masyarakat. Penerapan kebijakan ekonomi politik mempertimbangkan kekuasaan dan aspek sosial yang menjadi suatu sasaran utama dalam pembuatan kebijakan. Oleh sebab itu tindakan dari sebuah kebijakan ekonomi politik selalu mempertimbangkan struktur kekuasaan yang ada khususnya dalam aspek sosial, ekonomi maupun politik, masyarakat merupakan sasaran utama pemerintah dalam membuat kebijakan ini karena masih banyaknya masyarakat yang kehidupannya masih belum sejahtera, maka menarik perhatian pemerintah untuk memberikan bantuan dalam penaggulangan kemiskinan masyarakatnya sehingga pemerintah dapat mensejahterahkan kehidupan masyarakatnya. Kunci: Ekonomi Politik, Kesejahteraan Sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2023 01:45
Last Modified: 21 Feb 2023 01:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25438

Actions (login required)

View Item View Item