KOMUNIKASI PERSUASIF ORANG TUA DALAM PENDIDIKAN ANAK DI ERA DIGITAL (STUDI KASUS KAWASAN RUMAH SUSUN KELURAHAN 26 ILIR KOTA PALEMBANG)

ARMA, MUHAMMAD ANDREAN (2022) KOMUNIKASI PERSUASIF ORANG TUA DALAM PENDIDIKAN ANAK DI ERA DIGITAL (STUDI KASUS KAWASAN RUMAH SUSUN KELURAHAN 26 ILIR KOTA PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
Muhammad Andrean Arma 1657010163.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi persuasi orang tua dalam memilih content Youtube yang baik untuk anaknya dan agar orang tua dapat memberikan solusi atau jalan keluar agar anak tetap dapat menonton youtube tetapi tidak merusak prilaku anak.. Penelitian ini menggunakan teorikredibilitas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan menggunakan teknik deskriftif kualitatif. Maka dapat disimpulkan menjadi partisipan wawancara secara mendalam (In- depth-interview), memiliki tanggapan yang positif dan setuju bahwa dengan adanya kegiatan komunikasi persuasif ini dapat lebih menambah ketertarikan mereka dalam meningkatkan minat belajar pada anak. Kelima informan memberikan tanggapan positif dan menyetujui bahwa kegiatan komunikasi persuasif ini sangat menarik dan dapat meningkatkan minat belajar dan pola perilaku yang baik pada anak. Beberapa dari informan memberikan saran-saran yang membangun untuk membuat penulis semakin berkembang namun tidak memberikan pengaruh terhadap pemaknaan mereka yang menerima dan menyetujui bahwa dengan diterapkannya komunikasi persuasif di Kawasan Rumah Susun kelurahan 26 Ilir Kota Palembang, dapat lebih membuat mereka tertarik. Kata kunci : Anak, Persuasif, Orang tua.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 28 Feb 2023 03:12
Last Modified: 28 Feb 2023 03:12
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25524

Actions (login required)

View Item View Item