DESAIN PEMBELAJARAN OPERASI HITUNG PENGURANGAN ALJABAR KELAS VII SMP MENGGUNAKAN KONTEKS KULINER NUSANTARA DENGAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY BERBANTUAN ANDROID

Pratama, Saputra (2022) DESAIN PEMBELAJARAN OPERASI HITUNG PENGURANGAN ALJABAR KELAS VII SMP MENGGUNAKAN KONTEKS KULINER NUSANTARA DENGAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY BERBANTUAN ANDROID. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lintasan belajar materi operasi hitung pengurangan aljabar kelas VII SMP menggunakan konteks kuliner Nusantara dengan teknologi augmented reality berbantuan android. Metode penelitian yang digunakan adalah design research tipe validation study. Penelitian dengan metode design research ini terdiri dari tiga tahap penelitian. Tahap pertama yaitu preparing for the experiment. Tahap kedua yaitu design experiment yang terbagi menjadi dua siklus yakni siklus pertama pilot experiment dan siklus kedua teaching experiment. Tahapan ketiga yaitu retrospective analysis yang terdiri dari dua siklus sesuai dengan siklus di tahap design experiment. Desain pembelajaran yang dibuat menggunakan teknologi augmented reality dapat membantu dan memudahkan siswa dalam memahami konsep dari operasi hitung pengurangan aljabar pada kelas VII SMP dan desain pembelajaran yang dibuat dapat menarik minat siswa dan memberikan pengalaman baru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran matematika terkhusus materi operasi hitung pengurangan aljabar.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Desain Pembelajaran, Augmented Reality, Pengurangan Aljabar, Kuliner Nusantara
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 28 Feb 2023 04:28
Last Modified: 28 Feb 2023 04:28
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25549

Actions (login required)

View Item View Item