UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI PROGRAM KELAS TAMBAHAN PADA SISWA KELAS 4 DI SD NEGERI 82 PRABUMULIH

ANANDITA, VIVI (2023) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI PROGRAM KELAS TAMBAHAN PADA SISWA KELAS 4 DI SD NEGERI 82 PRABUMULIH. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB 1 VIVI.doc

Download (73kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (18kB)

Abstract

ABSTRAK Judul penelitian ini adalah Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Melalui Program Kelas Tambahan Pada Siswa Kelas 4 di SD Negeri 82 Prabumulih. Adapun fokus penelitian yaitu (1) Apa saja upaya yang dilakukan oleh guru dalam meningkatkan kemampuan membaca melalui program kelas tambahan pada siswa kelas 4 di SD N 82 Prabumulih? (2) Apa saja faktor yang mempengaruhi upaya guru dalam meningkatkan kemampuan membaca melalui program kelas tambahan siswa kelas 4 di SD N 82 Prabumulih?. Jenis pendekatan penulisan kualitatif yang digunakan dalam penulisan ini, menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang merupakan metode riset yang sifatnya memberikan penjelasan dengan menggunakan analisis. Untuk memperoleh data yang akurat maka penulis menggunakan metode pengumpulan data yang berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis penulisan yang digunakan penulis adalah reduksi data, penyajian data, verification. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui upaya guru dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa melalui program kelas tambahan pada siswa kelas 4. Dari hasil yang peneliti dapatkan upaya guru dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa melalui program kelas tambahan salah satunya dengan cara guru mengajak siswa yang mengalami kesulitan dalam menghubungkan dan mengeja kata dengan cara guru mengajarkan mengeja bersama-sama dan bernyanyi abjad agar siswa terlatih belajar membaca pada program kelas tambahan. Hal tersebut dilakukan berulang-ulang hingga siswa dapat memahami cara menghubungkan dan mengeja kata.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Kemampuan Membaca Siswa, Program Kelas Tambahan
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 28 Feb 2023 15:02
Last Modified: 28 Feb 2023 15:16
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25560

Actions (login required)

View Item View Item