Nilai-Nilai kerukunan Antar Umat Beragama di Kota Palembang (Studi Kasus tentang Perilaku Masyarakat Muslim dan Tionghoa di Kelurahan Ilir Timur I)

Zidni Rifqiyah, wulan (2022) Nilai-Nilai kerukunan Antar Umat Beragama di Kota Palembang (Studi Kasus tentang Perilaku Masyarakat Muslim dan Tionghoa di Kelurahan Ilir Timur I). Nilai-nilai kerukunan. (Unpublished)

[img] Text
Jurnal Wulan Zidni Rifqiyah.-2.docx

Download (60kB)

Abstract

Kerukunan antar umat beragama ialah menyatukan satu kesatuan kelompok dengan perbedaan agama. Keutuhan antar umat beragama dapat ditinjau dari perilaku masyarakat dengan keberagaman agama, suku, dan adat. Penelitian dari skripsi yang ditulis yaitu mengetahui bagaimana nilai-nilai kerukunan antar umat beragama yang ditinjau dari perilaku masyarakat muslim dan tionghoa. Berdasarkan penelitian kerukunan antar umat beragama menjadi salah satu kunci tercapainya nilai-nilai kerukunan antar umat beragama meliputi nilai saling percaya, gotong royong, nilai saling menghargai, dan nilai kekeluargaan yang tertanam dalam kerukunan antar umat beragama melalui perilaku masyarakat muslim dan tionghoa, nilai-nilai kerukunan dapat mempererat tali persaudaraan antar umat beragama dari nilai saling percaya dapat menumbuhkan rasa yakin, aman, nyaman dan penerapan nilai gotong royong juga memiliki peran pada kerukunan antar umat beragama.

Item Type: Article
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 170 Etika, Filsafat Moral
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam > 76232 - Aqidah dan Filsafat Islam
Depositing User: WULAN ZIDNI RIFQIYAH 1820302046
Date Deposited: 13 Mar 2023 04:27
Last Modified: 13 Mar 2023 04:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25606

Actions (login required)

View Item View Item