STRATEGI MARKETING KOMUNIKASI PT.BANK WOORI SAUDARA DALAM MEMPERTAHANKAN KEPERCAYAAN NASABAH CABANG PALEMBANG ( ANALISIS PROGRAM TABUNGAN OMG )

Apriani, Apriani (2022) STRATEGI MARKETING KOMUNIKASI PT.BANK WOORI SAUDARA DALAM MEMPERTAHANKAN KEPERCAYAAN NASABAH CABANG PALEMBANG ( ANALISIS PROGRAM TABUNGAN OMG ). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
APRIANI 1730701092.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Bank Woori adalah bank swasta yang ada di Indonesia, berbicara umur Bank Woori sudah termasuk golongan bank tua yang sudah cukup lama berdiri, tapi mengenai eksistensi dari pada Bank Woori sendiri memang hanya dibeberapa kota saja, pusatnya ialah di bandung, Tabungan Oh My Gift (OMG) adalah program dari Bank Woori. Tabungan ini berbeda dengan tabungan lain, tabungan ini lebih besar dari tabungan lain, bunga tabungan Oh My Gift (OMG) sebesar 2,5%. Besar bunga yang di tawarkan dapat menarik nasabah, akan tetapi bagaimana dapat mempertahankan nasabah tersebut agar dapat selalu ikut progam simpanan Bank Woori tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan datanya adalah observasi, wawancara, jurnal, buku dan dokumentasi Kantor PT.Bank Woori Saudara Cabang Palembang. Teori yang digunakan adalah Teori persuasif Robert Cialdini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi komunikasi PT. Bank Woori Saudara dalam mempertahankan kepercayaan nasabah dan juga untuk menganalisis faktor ketertarikan nasabah membuka Tabungan OMG di PT. Bank Woori saudara. Hasil penelitian ini adalah kepercayaan nasabah maka perusahaan harus memiliki kredibilitas yang baik dan eksistensi yang jelas. disini peneliti melihat bahwa PT Bank Woori Saudara untuk tetap menjaga kepercayaan dari nasabah salah satunya adalah dengan cara pelayanan yang baik diiringi dengan sikap jujur, pola transparansi ataupun terbuka dan yg terakhir adalah etika ataupun sikap ramah tamah, hal inilah yang menjadi penilaian bagi nasabah untuk tetap menjaga kepercayaan mereka terhadap PT Bank Woori Saudara. Dan Faktor Ketertarikan Nasabah Membuka Tabungan OMG di PT. Bank Woori Saudara ialah pick up service, bunga besar dan opem booth. Kata kunci: Bank Woori, Strategi, , Kepercayaan Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 09 Mar 2023 06:43
Last Modified: 09 Mar 2023 06:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25695

Actions (login required)

View Item View Item