Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan Pupuk Produksi Kelapa Sawit Dengan Menggunakan Metode Simple Multi Attribute Rating Technique (Smart)

Febrianto, Diki (2022) Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan Pupuk Produksi Kelapa Sawit Dengan Menggunakan Metode Simple Multi Attribute Rating Technique (Smart). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (704kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (990kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (616kB) | Preview

Abstract

Kebutuhan dunia akan minyak kelapa sawit mentah (Crude Palm Oil/ CPO) terus meningkat setiap tahunnya. Dalam satu hektare tanaman kelapa sawit yang berumur 8 - 10 tahun dengan produksi 25 ton TBS per tahun. Dalam memenuhi kebutuhan unsur hara tersebut maka dilakukan perawatan dengan pemberian pupuk. Penentuan pupuk dilakukan oleh tenaga ahli pakar yang kompeten dibidangnya. Penggunaan tenaga pakar ini memberikan rekomendasi pupuk yang akurat, hanya saja terkadang membutuhkan waktu yang lama dalam penentuan rekomendasi pupuk, tidak adanya ahli pakar di tempat, ataupun biaya perawatan yang tinggi, Tempat lokasi penelitian ini dilakukan di lahan perkebunan kelapa sawit milik petani dan koperasi unit desa yang beralamat di Desa Mekarjadi, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Kota Palembang. Untuk mengatasi permasalahan penentuan pupuk kelapa sawit yang cepat dan tepat dalam meningkatkan hasil produksi kelapa sawit secara komputerisasi, maka dibangunlah sebuah Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan Penentuan Pupuk Produksi Kelapa Sawit menggunakan Metode Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Metode Simple Multi Attribute Rating Technique (SMART), Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan (SPPK), Pupuk Kelapa Sawit.
Subjects: Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: DIKI FEBRIANTO 1655400034
Date Deposited: 09 Mar 2023 06:40
Last Modified: 09 Mar 2023 06:40
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25740

Actions (login required)

View Item View Item