SYAFRIL, MUHAMMAD (2022) STRATEGI PUBLIKASI MEDIA SOSIAL MUSI PROJECT DALAM PENCAPAIAN EKSISTENSI. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
Text
MUHAMMAD SYAFRIL.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Presentase akses media sosial oleh pengguna internet usia 16-64 tahun di Indonesia tahun 2020, youtube menduduki presentase tertinggi dari platform lainnya yaitu 93,8%. Musi project merupakan bentuk komunitas seni musik yang mencoba untuk mengcover lagu-lagu yang sudah ada dan memanfaatkan sosial media instagram dan youtube sebagai bentuk jenis komunikasinya dalam mencapai eksistensi dan capaian 73.000 viewers pada konten video tertingginya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi publikasi media sosial Musi Project dalam meningkatkan eksistensinya. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. mendeskripsikan atau memberi gambaran terhadap objek yang diteliti melalui wawancara. Berdasarkan Perencanaan strategi publikasi yang dilakukan oleh Musi Project, mendapatan hasil 3.912 subscriber dan monetize di kanal youtube nya yang merupakan target utama komunitas. Sejalan dengan teori perencanaan strategi. Penyusunan strategi konten berupa audio yang jelas dan visual yang menarik merupakan salah satu persiapan strategi untuk mencapai audience serta pemanfaatan profil internal agar followers sosial media talent dapat digiring ke platform kanal youtube Musi Project. Strategi dari Musi Project tetap dapat mencapai dan mempertahankan eksistensinya melalui strategi publikasi yang telah dibuat. Kata kunci : Strategi Publikasi, Media sosial, Eksistensi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 04:29 |
Last Modified: | 13 Mar 2023 04:29 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25807 |
Actions (login required)
View Item |