Pengaruh Islamic Corporate Social Responsibility, Pembiayaan Bagi Hasil, dan Net Operating Margin Terhadap Profitabilitas Pada Bank Umum Syariah Tahun 2015-2020.

TRIYANZA, ICA (2023) Pengaruh Islamic Corporate Social Responsibility, Pembiayaan Bagi Hasil, dan Net Operating Margin Terhadap Profitabilitas Pada Bank Umum Syariah Tahun 2015-2020. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1_HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
2_BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
3_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
4_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
5_BBA IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB) | Request a copy
[img] Text
6_BAB V & DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (860kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
7_LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendapatan pada Bank Syariah sangat di tentukan oleh berapa banyak keuntungan atau laba yang diterima bank dari pembiayaan yang disalurkannya. Beberapa faktor yang menjadi faktor pendapatan Bank Syariah adalah csr dan pembiayaan bagi hasil. Keuntungan yang diterima dari csr adalah seberapa banyak respon positif yang diterima masyarakat sehingga semakin banyak pula yang beralih ke perbankan syariah. Sedangkan pendapatan dari pembiayaan bagi hasil ditentukan berdasarkan kesepakatan besarnya nisbah, keuntungan bank tergantung dari keuntungan nasabah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Islamic Corporate Social Responsibility, Pembiayaan Bagi Hasil, dan Net Operating Margin Terhadap Profitabilitas Pada Bank Umum Syariah Tahun 2015-2020. Penelitian ini menggunakan jenis data sekunder dalam bentuk deret waktu (time series)yang di peroleh dari laporan keuangan tahunan yang di publikasikan dari website masing-masing Bank Umum Syariah di Indonesia yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2015-2020. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknis sampling dengan kriteria yang telah ditetapkan sehingga diperoleh sampel sebanya 7 Bank dari 14 Bank Umum Syariah dengan periode pengamatan selama 6 tahun. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur dengan program SPSS 23. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan bahwa Islamic Corporate Social Responsibility (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap ROA, Pembiayaan Bagi Hasil (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap ROA dan Net Operating Margin (X3) Berpengaruh signifikan terhadap ROA. Kata Kunci : Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) , Pembiayaan Bagi Hasil, Net Operating Margin (NOM) dan Profitabilitas (ROA)

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) , Pembiayaan Bagi Hasil, Net Operating Margin (NOM) dan Profitabilitas (ROA)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: ICA TRIYANZA 1720603102
Date Deposited: 13 Mar 2023 04:27
Last Modified: 13 Mar 2023 04:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25835

Actions (login required)

View Item View Item