Kepuasan Hidup dalam Bermain Pada Remaja Pengguna Akun Roleplayer di Jejaring Media Sosial Twitter di Kota Lubuklinggau

Muthiah, Ismah (2023) Kepuasan Hidup dalam Bermain Pada Remaja Pengguna Akun Roleplayer di Jejaring Media Sosial Twitter di Kota Lubuklinggau. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] Text
BAB I (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk dan faktor yang mempengaruhi kepuasan hidup dalam bermain pada remaja pengguna akun roleplayer di jejaring media sosial twitter di kota Lubuklinggau. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Subjek penelitian yaitu remaja pengguna akun roleplayer di kota Lubuklinggau. Penelitian dilakukan dengan metode purposive sampling dan terpilihlah tiga orang remaja pengguna akun roleplayer. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil temuan penelitian dapat disimpulkan bahwa kepuasan hidup terlihat dalam kemampuan yang didapatkannya dari roleplayer, hubungan yang baik dengan temannya, bersyukur kepada Allah atas pengalaman positif maupun negatif yang mereka dapatkan dari permainan roleplayer sehingga mereka dapat belajar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu kemampuan ketiga subjek dapatkan dari permainan roleplayer seperti mampu mengedit foto, video dan mengerti cara marketing dalam berjualan, menghasilkan uang dari hasil mengasah kemampuan selama bermain permainan roleplayer seperti menjual akun dan menjual hasil editannya kepada orang lain. kemudian faktor hubungan yang baik dalam lingkup permainan mempengaruhi ketiga subjek mendapatkan afeksi baik itu berupa kasih sayang, perhatian dan cinta dari teman sekitarnya yang menjadikan ketiga subjek bisa beradaptasi dengan baik. Terakhir ketiga subjek dapat belajar bahasa inggris dan memahami bahasa inggris lebih dalam lagi. Kata Kunci: Kepuasan Hidup, Remaja, Roleplayer

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kepuasan Hidup, Remaja, Roleplayer
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (Umum)
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: Fakultas Psikologi > 73201 - Psikologi Islam
Depositing User: ISMAH MUTHIAH 1810901026
Date Deposited: 14 Mar 2023 06:48
Last Modified: 14 Mar 2023 06:48
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25862

Actions (login required)

View Item View Item