KONSEP PUJA BERJAPA DAN MEDITASI (Studi Komparatif Konsep Penyucian Diri Agama Hindu dan Buddha di Pura Agung Sriwijaya dan Vihara Dharmakirti)

Putri Dinda Dwi Lestari, Putri Dinda (2023) KONSEP PUJA BERJAPA DAN MEDITASI (Studi Komparatif Konsep Penyucian Diri Agama Hindu dan Buddha di Pura Agung Sriwijaya dan Vihara Dharmakirti). KONSEP PUJA BERJAPA DAN MEDITASI (Studi Komparatif Konsep Penyucian Diri Agama Hindu dan Buddha di Pura Agung Sriwijaya dan Vihara Dharmakirti). (Unpublished)

[img]
Preview
Text
JURNAL PUTRI DINDA.pdf - Bibliography

Download (454kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “KONSEP PUJA BERJAPA DAN MEDITASI (Studi Komparatif Konsep Penyucian Diri Agama Hindu dan Buddha di Pura Agung Sriwijaya dan Vihara Dhramakirti)” penelitian ini dilatarbelakangi oleh Konsep penyucian diri yang menjadi ajaran yang tidak kalah pentingnya dengan ajaran-ajaran yang lain, baik itu dalam agama Hindu maupun Buddha. Dalam anggapan banyak orang bahwa konsep penyucian diri kedua agama ini sama akan tetapi jika dilihat dari sejarah, tata cara, dan doktrin yang mendasarinya terdapat perbedaan diantara keduanya. Berdasarkan hasil tersebut, adapun rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu Bagaimana Pinandita di Pura Agung Sriwijaya dan Romo di Vihara Dharmakirti memaknai Konsep Penyucian Diri, dan Bagaimana Persamaan dan Perbedaan Konsep Penyucian Diri dalam Agama Hindu dan Buddha. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan (field research), dengan metode kualitatif dan pendekatan komparatif normatife, sumber data didapatkan melalui observasi dan wawancara langsug dengan p

Item Type: Article
Subjects: Ushuludin dan Pemikiran Islam > Studi Agama - Agama
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam > 76234 - Studi Agama-agama
Depositing User: PUTRI DINDA DWI LESTARI
Date Deposited: 09 May 2023 02:13
Last Modified: 09 May 2023 02:13
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25906

Actions (login required)

View Item View Item