Pembelajaran Bahasa Arab Menggunakan Buku Bahasa Arab Balaghah di MAN 2 Lubuklinggau. تعليم البلاغة باستخدام كتاب البلاغة العربية في مدرسة ٢ العالية الإسلامية الحكومية لوبكلنغو

Kumala Sari, Sandi (2023) Pembelajaran Bahasa Arab Menggunakan Buku Bahasa Arab Balaghah di MAN 2 Lubuklinggau. تعليم البلاغة باستخدام كتاب البلاغة العربية في مدرسة ٢ العالية الإسلامية الحكومية لوبكلنغو. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover sandi.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstra sandi.pdf

Download (381kB) | Preview
[img] Text
BAB 1 sandi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2 sandi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3 sandi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4 sandi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5 sandi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAPUS sandi.pdf

Download (629kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran balaghah jarang sekali ditemui ataupun diajarkan ditingkat sekolah umum seperti MA/SMA kecuali pondok-pondok pesantren. Penelitian ini dilaksanakan atas dasar adanya kegiatan belajar mengajar Balaghah di MAN 2 Lubuklinggau. MAN 2 Lubuklinggau menerapkan pembelajaran balaghah sebagai mata pelajaran lintas minat khusus untuk kelas XII jurusan keagamaan dengan menggunakan buku teks terbitan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam kementrian agama Republik Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perencanaan pembelajaran,pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran balaghah menggunakan buku bahasa Arab balaghah di MAN 2 Lubuklinggau. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data observasi,wawancara dan dokumentasi. Sumber data di ambil dari guru mata pelajaran,kepala madrasah dan siswa kelas xii jurusan keagamaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan pembelajaran balaghah telah dilakukan sebelum kegiatan pembelajaran dimulai. Pelaksanaan pembelajaran balaghah dilaksanakan sesuai dengan rencana pembelajaran yang telah direncanakan dan evaluasi pembelajaran balaghah telah mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditargetkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran balaghah, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasinya
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: SANDI KUMALA SARI 1920204035
Date Deposited: 11 Apr 2023 02:12
Last Modified: 11 Apr 2023 02:12
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/26386

Actions (login required)

View Item View Item