MANAJEMEN REKRUTMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM PENGELOLAAN ZIS PADA PROGRAM SOSIAL KEMULIAAN UNTUK YATIM DI LEMBAGA AMIL ZAKAT NASIONAL YAKESMA PALEMBANG TAHUN 2021

Dwi Setiyaningrum, Arum MANAJEMEN REKRUTMEN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM PENGELOLAAN ZIS PADA PROGRAM SOSIAL KEMULIAAN UNTUK YATIM DI LEMBAGA AMIL ZAKAT NASIONAL YAKESMA PALEMBANG TAHUN 2021.

[img] Text
BAB 1-5 Dwi Setiyaningrum.pdf
Restricted to Registered users only until 31 August 2022.

Download (687kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Pengelolaan ZIS Pada Program Sosial Kemuliaan Untuk Yatim di Laznas Yakesma Palembang Tahun 2021. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana manajemen SDM yang dilakukan oleh Laznas Yakesma Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pengelolaan data dari manfaat penelitian, wawancara dan observasi, menunjukkan bahwa manajemen SDM yang dilakukan di Laznas Yakesma Palembang sudah cukup baik walaupun dengan terbatasnya SDM tetapi dalam pengelolaan ZIS bisa berjalan dengan baik karena para SDM yang ada di Laznas Yakesma memang memiliki kemampuan yang baik dalam bidang pengelolaan ZIS baik itu karyawan di bidang penghimpunan, keuangan, administrasi dan juga pendistribusian atau program, semuanya dapat menjalankan tugasnya dengan cukup baik,walaupun belum sepenuhnya sempurna karena sebagian latar belakang pendidikan karyawan tidak sesuai dengan jurusan di lembaga zakat tetapi walaupun dengan demikian yakesma dapat menjalankan program unggulan yaitu program sosial kemuliaan untuk yatim pada tahun 2021 juga dengan cukup baik. Untuk membantu kinerja para karyawan khususnya untuk bidang penghimpunan dan pendistribusian Laznas Yakesma Palembang melakukan rekrutmen relawan untuk membentuk sebuah organisasi relawan yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan, inilah cara Laznas Yakesma dalam menetralisir kurangnya SDM di lembaga. Kata Kunci : Manajemen, Sumber Daya Manusia (SDM), Zakat Infak dan Sedekah (ZIS), Kemuliaan Untuk Yatim (KUY).

Item Type: Article
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah
Depositing User: DWI SETIYANINGRUM
Date Deposited: 08 May 2023 07:50
Last Modified: 08 May 2023 07:50
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/26456

Actions (login required)

View Item View Item