PENGARUH PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN 155 PALEMBANG

Putriani, Muspa (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SDN 155 PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning Terhadap Minat Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran IPA Kelas IV SDN 155 Palembang. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui minat belajar peserta didik mata pelajaran IPA pada kelas eksperimen yang diterapkan model pembelajaran discovery learning dan untuk mengetahui minat belajar peserta didik pada kelas kontrol yang tidak diterapkan model discovery learning serta untuk melihat pengaruhnya. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, adapun penelitian yang dilakukan ini menggunakan eksperimen design yang digunakan untuk mengetahui pengaruh dari suatu perlakuan terhadap subjek sampel sebanyak 2 kelas yaitu kelas IVA dan IVB yang masing-masing berjumlah 20 peserta didik. data hasil penelitian diperoleh dengan menggunakan instrumen berbentuk angket. Dari hasil penelitian diperoleh rata-rata kelas eksperimen 50,45 dan kelas kontrol 38,6. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pengaruh penerapan model pembelajaran discovery learning terhadap minat belajar peserta didk mata pelajaran IPA SDN 155 Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Discovery Learning, Minat Belajar, Pelajaran IPA
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: MUSPA PUTRIANI 1930201095
Date Deposited: 14 Apr 2023 02:18
Last Modified: 14 Apr 2023 02:18
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/26530

Actions (login required)

View Item View Item