NURLAILA, NURLAILA (2021) Melejitnya Kompetensi Pedagogik Guru Dalam Mendidik Siswa di Era Millenial. In: The 1st International Education Conference; New Challenges and Strategies in Innovations of Education and Research in The New Normal Era, 27-28 September 2021, Palembang.
|
Text
PROSEDING ISBN[1].pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Era millennial, kecenderungan dunia pendidikan antara lain: berkembangnya model belajar jarak jauh (Distance Learning), mudahnya menyelenggarakan pendidikan terbuka, sharing resource bersama antar lembaga pendidikan, perpustakaan dan instrument pendidikan lainnya (Guru, Dosen, laboratorium) berubah fungsi menjadi sumber informasi dari pada sekedar rak buku. Lembaga pendidikan menghadapi sebuah perubahan yang signifikan akibat proses digital, peluang untuk meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus tantangan bagi dunia pendidikan di Indonesia. Guru merupakan salah satu faktor penting bagi keberhasilan pembangunan pendidikan dan peningkatan kualitas pendidikan di masa depan. Kompetensi pedagogik guru diiringi dengan kemampuan guru untuk memahami karakteristik peserta didik, baik berdasarkan aspek moral, emosional, dan intelektual. Metode yang digunakan kualitatif dengan pendekatan kepustakaan (library reserach) Guru harus memahami peserta didik. Hasil pembahasan kompetensi pedagogik guru di era millennial harus memiliki kompetensi pedagogik yang baik dan mempunyai cara-cara yang unik dalam memberikan pembelajaran terhadap siswa, mampu memanfaatkan teknologi informasi dengan menggunakan metode yang menyenangkan, memperdalam keilmuan dengan berbagai sumber bahan bacaan baik dari media sosial maupun dari buku.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Studi dan pengajaran pendidikan Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Pascasarjana > Program Magister > 86130 - Pendidikan Agama Islam (S2) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 07:43 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 07:43 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/26552 |
Actions (login required)
View Item |