IMPLEMENTASI METODE BERMAIN PERAN DALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK SLOW LEARNERS PADA PEMBELAJARAN TEMATIK MATERI BAHASA INDONESIA KELAS 3 DI MI AL-AWWAL PALEMBANG

Naja Novia, Yustiana (2023) IMPLEMENTASI METODE BERMAIN PERAN DALAM MENUMBUHKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK SLOW LEARNERS PADA PEMBELAJARAN TEMATIK MATERI BAHASA INDONESIA KELAS 3 DI MI AL-AWWAL PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (73kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi metode bermain peran, cara menumbuhkan motivasi belajar dan faktor yang mempengaruhi dalam menumbuhkan motivasi belajar peserta didik slow learners pada pembelajaran tematik materi Bahasa Indonesia kelas 3 di MI Al-Awwal Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, observasi, wawancara, dokumentasi. Dengan hasil penelitian yaitu, implementasi metode bermain peran dalam menumbuhkan motivasi belajar peserta didik slow learners pada pembelajaran tematik materi Bahasa Indonesia kelas 3 di MI Al-Awwal Palembang sudah terlaksanakan dengan baik sesuai dengan langkah-langkah RPP yang dibuat. cara menumbuhkan motivasi belajar peserta didik slow learners pada pembelajaran tematik materi Bahasa Indonesia kelas 3 dengan menerapkan metode bermain peran di MI Al-Awwal Palembang,terdapat tiga cara yaitu, pendekatan langsung, melaksanakan interaksi yang menyenangkan, dan memberikan pujian atau hadiah. faktor yang mempengaruhi dalam menumbuhkan motivasi belajar peserta didik slow learners pada pembelajaran tematik materi Bahasa Indonesia kelas 3 di MI Al-Awwal Palembang, terdapat 2 faktor yaitu faktor penghambat yakni faktor internal, eksternal, sedangkan faktor pendukungnya yakni penggunaan metode yang menyenangkan dan dukungan orang tua.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: NAJA NOVIA YUSTIANA 1930201255
Date Deposited: 12 Apr 2023 05:37
Last Modified: 12 Apr 2023 05:37
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/26625

Actions (login required)

View Item View Item