Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia untuk Materi Penjumlahan Bentuk Aljabar

HARTATIANA, HARTATIANA and Trisnawati, Septi Eka and Kusuma Wardani, Ambarsari (2020) Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia untuk Materi Penjumlahan Bentuk Aljabar. SUSKA; Jurnal of Mathematics Education, 6 (1). pp. 25-32. ISSN p.2477-4758, e.2540-9670

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan lembar kerja siswa berbasis pendekatanpendidikan realistik matematik yang valid untuk materi penjumlahan bentuk aljabar. Model pengembangan yang digunakan adalah 3 dari 10 langkah pada model pengembangan Borg & Gall. Yakni Research and Information Collection (Riset dan Pengumpulan Informasi) yang terdiri dari pengukuran kebutuhan, studi literatur dan studi lapangan, Planning (Perencanaan), Develop Preliminary Form of Product (Pengembangan Bentuk Awal Produk.) Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII di salah satu SMP Muhammadiyah Palembang dengan jumlah 30 siswa yang berada di kota Palembang dengan total 30 siswa. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa LKS yang dikembangkan dinyatakan valid dari aspek konten, konstruk, dan bahasa. LKS ini dapat menjadi alternatif bahan ajar untuk membantu pemahaman siswa terhadap konsep penjumlahan bentuk aljabar

Item Type: Article
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
500 Sains dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Apr 2023 05:09
Last Modified: 18 Apr 2023 05:09
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/26937

Actions (login required)

View Item View Item