ANALISIS UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN PADA GANGGUAN LAYANAN FIXED BROADBAND INDIHOME DALAM PERSPEKTIF HUKUM EKONOMI SYARIAH

PUTRI, VANICA TRIA INDAH (2022) ANALISIS UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN PADA GANGGUAN LAYANAN FIXED BROADBAND INDIHOME DALAM PERSPEKTIF HUKUM EKONOMI SYARIAH. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
DOC-20230515-WA0000..pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
REPOSITORY COVER VANI.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
REPOSITORY Abstrak vanica.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
REPOSITORY DAFTAR PUSTAKA VANI.pdf

Download (57kB) | Preview

Abstract

Internet di Indonesia sangatlah penting dikarenakan bisa membantu pekerjaan Masyarakat sehari-sehari, Layanan jasa Internet yang menyediakan jasa Telekomunikasi adalah PT. Telkom. Masalah yang sering terjadi dalam layanan Internet ialah adanya gangguan jaringan Internet, kerusakan atau Hambatan-hambatan lainnya, dengan adanya permasalah itu maka Konsumen merasa dirugikan karena tidak terpenuhinya Jasa yang diberikan oleh pihak PT.Telkom dan Bagaimana Kompensasi yang diberikan pihak PT.Telkom akan kerugian yang terjadi pada Konsumen pengguna jasa PT.Telkom, dengan begitu bagaimana Perlindungan Konsumen yang diberikan pihak PT.Telkom selaku Pelaku usaha kepada Konsumen. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah Metode Library Research atau Penelitian Pustaka, yaitu sumber informamsinya berasal dari beberapa Literatur, Buku, Jurnal, Web, Skripsi, dan juga pendapat pakar tentang Perlindungan Konsumen. Sumber data yang didapat dari data Primer seperti Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 1999, Al-Quran, Hadist, data Sekunder yang diambil dari dokumen-dokumen resmi seperti Buku, Jurnal, Skripsi, Web dan data Tersier yang memberikan penjelasan terhadap data Primer dan Sekunder, setelah data didapat maka penulis akan menyimpulkan apakah Konsumen sudah mendapatkan haknya dalam Hukum Perlindungan Konsumen. Berdasarkan hasil penelitian ini, Hukum Perlindungan Konsumen yang diberikan pihak PT.Telkom selaku Pelaku Usaha kepada Konsumen selaku Pengguna Jasa pada dasarnya sudah terpenuhi baik secara Undang-Undang Perlindungan Konsumen maupun dalam Hukum Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Perlindungan Konsumen, Konsumen, Kompensasi
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Ekonomi keuangan
Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 74234 - Hukum Ekonomi Syariah (Mu'amalah)
Depositing User: VANICA TRIA INDAH PUTRI 1820104162
Date Deposited: 17 May 2023 01:52
Last Modified: 17 May 2023 01:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27319

Actions (login required)

View Item View Item