PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Jejaring Sosial pada akun Instagram oleh Cahya Art Photography)

Rigane, Vera Veza (2023) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Jejaring Sosial pada akun Instagram oleh Cahya Art Photography). Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

[img] Text
Vera Veza Rigane 1720701083.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Promosi bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemanfaatan Media Instagram sebagai Media Promosi yang memudahkan agar dapat dikenal masyarakat luas. Teori Dugaan Philip Palmgreen mejelaskan keyakinan dan kepercayaan individu terhadap Media dapat mempengaruhi keputusan seseorang dalam membuat sesuatu yang dibuat dengan bantuan Media yang menentukan tingkat kepuasan sesorang dalam mengkonsumsinya, keyakinan seseorang dan kebiasaan konsumsi Media dibentuk oleh kesenangan yang diperoleh dari yang terlibat dengan acara, genre atau bentuk Media tertentu. Instagram memberikan warna baru dalam dunia Sosial Media. Instagram memiliki berbagai fitur editor foto yang secara umum mampu mengubah foto menjadi lebih antik. Yang membuat orang apabila menciptakan foto yang menarik, maka akan berpotensi mendapatkan jalinan pertemanan baru dengan skala yang lebih luas. Yang bisa juga menjalin koneksi dengan banyak orang dengan minat sama sehingga begitu, bisa mengubahnya menjadi basis konsumen yang potensial untuk masa depan. Hal ini sangat berpengaruh besar terhadap bermedia sosial melalui Instagram. Hal ini terbukti bahwa Instagram digunakan sebagai Media Komunikasi pemasaran yang sangan Efektif dan Efesien. Cahya Art Photography bermula dari sekedar hobi memotret model yang dilakukan oleh ownernya sendiri yaitu Yusmiranto Nooercahya pada tahun 2015 yang menjadikan hobby yang dapat menghasilkan yang hingga kini terus berdiri dan memiliki lebih dari 4.000 pengikut di Instagram. Pihak yang terkait pun sama-sama dapat menikmati hasil dari proses pemanfaatan media sosial Instagram sebagai suatu pencapaian yang menguntungkan satu sama lain. Kata Kunci: Promosi, Instagram, Jejaring Sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 23 May 2023 08:56
Last Modified: 23 May 2023 08:56
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27523

Actions (login required)

View Item View Item