PENGARUH LABEL HALAL,HARGA, CITRA MEREK TERHADAP PENGGUNA KOSMETIKPADA PERUMPUAN PETANI DI KECAMTAN PENUKAL

Febri, Laura (2023) PENGARUH LABEL HALAL,HARGA, CITRA MEREK TERHADAP PENGGUNA KOSMETIKPADA PERUMPUAN PETANI DI KECAMTAN PENUKAL. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
skripsi fix laura febri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang dari penelitian ini adalah masyarakat Penukal khususnya wanita petani secara umum mereka mengenal dan menggunakan produk kosmetik natural. Konsumen memiliki minat lebih terhadap kosmetik bahan alami.. rumusan masalahnya adalah Apakah persepsi label halal Harga,Citra Merek berpengaruh terhadap pengguna kosmetik pada wanita petani di Kecamatan Penukal. sedangkan tujuan penelitiannya adalah untuk mengetahui Apakah persepsi label halal Harga,Citra Merek berpengaruh terhadap pengguna kosmetik pada wanita petani di Kecamatan Penukal. Sumber data yang digunakan adalah primer dan sekunder. Data primer merupakan data yang diperoleh langsung dari responden melalui wawancara, pengisian angket atau kuesioner yaitu wanita petani, sedangkan data sekunder berasal dari jurnal, majalah, buku dan lainnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan angket. Teknik analisis data yang digunakan Uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda. Kesimpulan dari penelitian ini adalah 1) Berdasarkan hasil uji t yang telah dilakukan diketahui bahwa nilai t hitung label halal adalah -0,110 < 1,980 (t tabel) dengan nilai sig 0,912 > 0,05. Dengan demikian dapat dismipulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan variabel label halal terhadap kosmetik pada wanita petani, 2) Berdasarkan hasil uji t, secara parsial variabel harga memiliki pengaruh terhadap perilaku pembelian konsumen dengan nilai t hitung sebesar 3,96 > 1,980 (t tabel) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. 3) Sebagai variabel moderasi, citra merek memperkuat hubungan antara variabel label halal dan harga terhadap kosmetik. hal ini dapat dilihat dari perubahan R2 dimana pada uji regresi berganda R2 citra merek bernilai 0,043 dan setelah dilakukan uji residu R2 citra merek berubah menjadi 0,113.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: kata kunci : Kosmetik, Label halal, Harga, Citra Merek
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Bibliografi
Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: LAURA FEBRI 1830602200
Date Deposited: 23 May 2023 09:13
Last Modified: 23 May 2023 09:13
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27531

Actions (login required)

View Item View Item