HUBUNGAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP AKREDITASI DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL-ADLI PALEMBANG

Zumarnis, Liza (2023) HUBUNGAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP AKREDITASI DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL-ADLI PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
BAB 1 LIZA.docx

Download (50kB)
[img] Text
BAB 5 LIZA.docx

Download (41kB)

Abstract

Skirpsi ini berjudul “HUBUNGAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP AKREDITASI DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL-ADLI PALEMBANG”. Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan fasilitas belajar terhadap akreditasi di Madrasah Ibtidaiyah Al-Adli Palembang. Latar belakang dalam penelitian ini mengenai fasilitas belajar sudah baik karena fasilitas belajar memiliki hubungan terhadap akreditasi di Madrasah Ibtidaiyah Al-Adli Palembang. Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi adalah adakah hubungan fasilitas belajar terhadap akreditasi di madrasah Ibtidiayah Al-Adli Palembang. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menjelaskan data yang diperoleh dari prosedur statistik yang berupa angka-angka dan metode survey berupa kuisioner yang merupakan teknik pengumpulan data pokok melalui angket untuk dibagikan kepada 50 guru dan staf yang menjadi sampel penelitian dari populasi guru dan staf Madrasah Ibtidaiyah Al-Adli Palembang. Teknik pengumpulan data juga menggunakan dokumentasi. Uji instrumen yang digunakan melalui uji validasi dan reabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji persyaratan analisis yang terdiri dari uji normalitas, homogenitas dan linearitas. Statistik deskriptif yang digunakan adalah rumus mencari presentasi. Uji hipotesis yang digunakan yaitu regresi linier sederhana yang di dalamnya terdapat uji t dan koefisien determasi. Berdasarkan pengelolaan data hasil perhitungan dari SPSS 16.0. pengujian statistik uji , hasil nilai thitung sebesar 5.646 dan nilai ttabel 2.010, dengan pengujian jika thitung > ttabel (5.646 > 2.010) bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga terdapat hubungan fasilitas belajar terhadap akreditasi sekolah. Pada Uji Fhitung sebesar 31.875 dan Signifikansi yang dihasilkan 0.000. pada perhitungan koefisien determinasi diketahui hubungan fasilitas belajar terhadap akreditasi sebesar 31,9% sedangkan sisanya 66,1% berhubungan oleh faktor akreditasi lainnya yang diteliti. Dari hasil perhitungan ini maka terdapat hubungan yang positif antara fasilitas belajar terhadap akreditasi di Madrasah Ibtidaiyah Al-Adli Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Belajar, Akreditasi, Madrasah Ibtidaiyah.
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: LIZA ZUMARNIS 1810203021
Date Deposited: 26 May 2023 01:29
Last Modified: 26 May 2023 01:29
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27583

Actions (login required)

View Item View Item