ANALISIS DAMPAK KEBERADAAN GO FOOD DAN GRAB FOOD TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN USAHA KULINER DALAM PERTUMBUHAN EKONOMI ISLAM DI KECAMATAN ILIR BARAT DUA KOTA PALEMBANG

AGUSTINI, FELIA (2023) ANALISIS DAMPAK KEBERADAAN GO FOOD DAN GRAB FOOD TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN USAHA KULINER DALAM PERTUMBUHAN EKONOMI ISLAM DI KECAMATAN ILIR BARAT DUA KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Slideshow
SKRIPSI JILID FAK FEBI (FELIA AGUSTINI).pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penjualan pada usaha kuliner sebelum dan sesudah bergabung pada layanan go food dan grab food, serta bagaimana dampak keberadaan go food dan grab food dalam meningkatkan penjualan usaha kuliner dan juga dampak go food dan grab food dalam pertumbuhan ekonomi Islam di wilayah Kecamatan Ilir Barat Dua Palembang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan Sumber data berupa data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan tujuh pelaku usaha kuliner di Kecamatan Ilir Barat Dua Palembang. Hasil penelitian menunjukan bahwa pertama, keberadaan go food dan grab food sangat membantu pengusaha kuliner dalam pemasaran dan meningkatkan penjualan. Kedua, Para pelaku bisnis kuliner menyatakan bahwa ada peningkatan dalam penjualan setelah bergabung dengan layanan go food dan grab food. Ketiga, dampak positif yang di dapatkan selain meningkatkan jumlah penjualan juga memberi dampak yang lainnya yaitu, menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan pendapatan yang jauh lebih besar dan meningkatkan harga penjualan. Meningkatnya penjualan pada usaha informan, dengan begitu dapat mengembangkan usaha mereka menjadi lebih baik. Sehingga dengan meningkatnya penjualan dan juga pendapatan pada usaha kuliner di Kecamatan Ilir Barat Dua Palembang juga berpengaruh dan memberikan dampak positif untuk pertumbuhan ekonomi Islam di wilayah Kecamatan Ilir Barat Dua Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Go Food, Grab Food, Bisnis Kuliner dan Pertumbuhan Ekonomi Islam
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Felia Agustini -
Date Deposited: 24 May 2023 08:35
Last Modified: 24 May 2023 08:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27601

Actions (login required)

View Item View Item