Utami, Melna (2023) ANALISIS LITERASI DIGITAL SISWA KELAS V SDN 02 DI DESA SUKANEGARA KABUPATEN OKU TIMUR. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
SKRIPSI MELNA UTAMI BAB 1.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI MELNA UTAMI BAB 5.pdf Download (89kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Literasi Digital Menggunakan Smartphone Pada Siswa Kelas V SDN 02 Sukanegara, 2) Faktor Penghambat dan Pendukung Literasi Digital Menggunakan Smartphone Pada Siswa Kelas V SDN 02 Sukanegara. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan di SDN 02 Sukanegara yang peneliti lakukan bahwa Literasi Digital Menggunakan Smartphone Pada Siswa Kelas V SDN 02 Sukanegara siswa memahami informasi dalam konten literasi digital menggunakan smartphone sesuai yang diperlukan, mengoperasikan alat-alat digital sesuai yang diperlukan menggunakan smartphone, memilih informasi sesuai yang diperlukan menggunakan smartphone. Faktor Penghambat dan Pendukung Literasi Digital Menggunakan Smartphone Pada Siswa Kelas V SDN 02 Sukanegara. Faktor penghambat ekonomi yang belum memadai, susahnya mendapat sinyal yang stabil Faktor pendukung sekolah sudah menyediakan alat bantu berupa WiFi sehingga kendala untuk akses sinyal sudah bisa teratasi dengan baik, siswa memiliki keinginan dan ketertarikan untuk belajar alat digital smartphone.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Literasi, Digital |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | MELNA UTAMI 1930201196 |
Date Deposited: | 26 May 2023 01:29 |
Last Modified: | 26 May 2023 01:29 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27608 |
Actions (login required)
View Item |