IDE PEMIKIRAN KEPALA DESA DALAM MEMBANGUN DESA (STUDI KASUS DI DESA SUKAMAJU KECAMATAN PLAKAT TINGGI KABUPATEN MUSI BANYUASIN)

Santoso, Andi (2023) IDE PEMIKIRAN KEPALA DESA DALAM MEMBANGUN DESA (STUDI KASUS DI DESA SUKAMAJU KECAMATAN PLAKAT TINGGI KABUPATEN MUSI BANYUASIN). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
ANDI SANTOSO 1930702069.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang bagaimana Ide Pemikiran Kepala Desa dalam Membangun Desa dan faktor pendukung dalam membangun desa. Penelitian di lakukan di Desa Sukamaju Kecamatan Plakat Tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ide pemikiran yang di terapkan oleh seseorang dalam memimpin sebuah pemerintahan khususnya pemerintahan desa dalam membangun desa di Desa Sukamaju. Pada penelitian ini menggunakan teori kekuasaan menurut Miriam Buadirdjo dan Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualititatif dengan terjun langsung ke lapangan dalam pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ide pemikiran kepala Desa Sukamaju dalam pelaksanaan pembangunan desa kepada masyarakat sudah memberikan kemajuan terhadap Desa Sukamaju karena dapat dilihat bahwa kepala Desa Sukamaju sudah sangat berperan aktif dalam kegiatan pembangunan serta berperan sebagai contoh yang memotivasi bawahan dan masyarakat untuk dapat mengikuti kegiatan pembangunan karena hal tersebut telah di buktikan dengan berdirinya beberapa fasilitas dan bangunan desa yang sangat bermanfaat bagi masyarakat desa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 320 Ilmu politik > Sistem pemerintah dan negara
Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaanfisip@radenfatah.ac.id
Date Deposited: 31 May 2023 03:17
Last Modified: 31 May 2023 03:17
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27692

Actions (login required)

View Item View Item